WhatsApp Sedang Mengembangkan Fitur Username untuk Gantikan Nomor Telepon

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

6 Desember 2023 11:18 6 Des 2023 11:18

Thumbnail WhatsApp Sedang Mengembangkan Fitur Username untuk Gantikan Nomor Telepon Watermark Ketik
Logo WhatsApp. (Foto: Pexels)

KETIK, JAKARTA – Untuk memberikan pengalaman yang terbaik bagi para penggunanya, aplikasi bertukar pesan WhatsApp terus berinovasi memunculkan fitur-fitur terbarunya. Platform besutan meta tersebut baru-baru ini menghadirkan fitur username guna menggantikan penggunaan nomor handphone.

Dikutip dari Gizchina, Rabu (5/12/2023), fitur ini tidak serta merta menghilangkan penggunaan nomor handphone, akan tetapi pengguna diberikan pilihan untuk menggunakan nomor handphone atau username untuk akun WhatsApp

Dengan hadirnya pembaruan ini akan lebih memudahkan pengguna karena bisa leluasa menggunakan username sesuai keinginan. Saat ini WhatsApp sedang menambahkan fungsi khusus para kolom pencarian guna membedakan dari nama pengguna yang sudah ada.

Dengan adanya fitur username ini penggunaan nomor pribadi dapat diminimalisir, sehingga akan mengurangi penyalahgunaan nomor telepon yang saat ini marak terjadi. 

“Selain itu, mencari pengguna berdasarkan username akan menjadi proses terhubung dengan teman, keluarga, atau orang lain karena menghilangkan kebutuhan untuk meminta dan bertukar nomor telepon secara eksplisit,” tulis keterangan di WABetaInfo.

Saat ini, fitur username baru ada pada pembaruan WhatsApp Beta versi 2.23.25.19 untuk Android. fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan uji coba. Belum diketahui kapan WhatsApp akan menghadirkan fitur username tersebut secara global.(*)

Tombol Google News

Tags:

teknologi fitur whatsapp Meta username nomor telepon