Warga Mojoarum Tewas di dalam Tandon Air, Ini Penyebabnya

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

26 April 2023 10:04 26 Apr 2023 10:04

Thumbnail Warga Mojoarum Tewas di dalam  Tandon Air, Ini Penyebabnya Watermark Ketik
Petugas BPBD Surabaya mengevakuasi jenazah korban yang ditemukan masuk dalam tandon, Rabu (26/4/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Warga Mojoarum Gubeng Surabaya dikejutkan kematian  warga setempat, Amien Suwito (59). Korban ditemukan tidak sadarkan diri di dalam tandon air. Namun saat dievakuasi dari dalam  tandon, nyawa korban tak tertolong.

"Korban ditemukan tergeletak di dalam tandon air. Setelah dievakuasi ternyata korban meninggal dunia" ujar Kabid Darlog BPBD Linmas Surabaya Buyung Hidayat, Rabu (26/4/2023).

Buyung mengatakan belum diketahui penyebab korban tewas,  dugaan awal korban mengalami serangan jantung. "Kepastian penyebab kenatiannya menunggu hasil dari kepolisian dan tim dokter," ucapnya.

Malam hari sebelum kejadian sekitar pukul 22.00, korban masih beraktivitas. Kesesokan hari, pukul 07.45, saksi Kosmos Adrianus mendatangi rumah korban. Betapa terkejutnya, saksi melihat korban tergeketak dalam tandon air yang ditanam di teras rumahnya.

Melihat kejadian itu,  saksi langsung menghubungi panggilan darurat 112. Tidak berselang lama, polisi, BPBD Surabaya dan PMI Surabaya tiba dan  mengevakuasi jenazah korban di dalam tandon air.

"Saat ini petugas membawa jenazah korban ke kamar mayat RSUD dr Soetomo untuk dilakukan autopsi penyebab kematian korban," ucap Buyung.(*)

Tombol Google News

Tags:

BPBD Surabaya Surabaya Kejadian Jenazah Mojoarum