Wali Kota Eri Ingin Libatkan Anak Muda dalam Pembangunan TRS dan THR

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

28 Mei 2024 11:05 28 Mei 2024 11:05

Thumbnail Wali Kota Eri Ingin Libatkan Anak Muda dalam Pembangunan TRS dan THR Watermark Ketik
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi saat melakukan sidak pembangunan kawasan TRS dan THR. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melakukan inspeksi mendadak (sidak) di proyek revitalisai kawasan Taman Remaja Surabaya (TRS) dan Taman Hiburan Rakyat (THR). Sidak ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan proyek sudah sesuai dengan perencanaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Eri mengatakan, pembangunan TRS dan THR ini akan disesuaikan dengan kebutuhan para anak muda di Surabaya. Nantinya pemkot akan mengadakan sayembara bagi anak muda Surabaya terkait master plan pembangunan kawasan TRS dan THR.

"Jadi nanti kita akan selenggarakan sayembara desain bagaimana pembangunan kawasan TRS dan THR ini," jelas Eri, Selasa (28/5/2024).

"Salah satu yang ingin dibangun tentunya tempat konser dan space-space untuk kegiatan anak muda. Karena selama ini Surabaya tidak punya tempat konser yang luas," imbuhnya.

Melalui sayembara tersebut, Eri ingin anak muda Surabaya ikut berkontribusi nyata dalam pembangunan Kota Pahlawan. Hal ini penting karena banyak potensi anak muda Surabaya yang harus diberi wadah, salah satunya dengan penyelenggaraan sayembara tersebut.

"Jadi saya ingin anak muda Surabaya punya kebanggaan dengan ikut berkontribusi nyata di pembangunan kotanya," tambahnya.

Dalam pembangunan kawasan TRS dan THR tersebut, Pemkot Surabaya juga akan menggandeng beberapa investor. Kerja sama dengan investor ini sangat penting untuk kelancaran operasional dan maintenance venue yang ada di dalam kawasan TRS dan THR.

"Kerja sama investor ini penting karena biar tidak banyak anggaran yang bocor. Apalagi program pemkot kan banyak, jadi nanti biar kita fokus pada layanan masyarakat," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya Pemkot Surabaya THR trs revitalisasi sayembara Anak Muda Surabaya