Viral Sumur Bor di Sampang Semburkan Air Deras Tanpa Pompa, Warga Gelar Pengajian

Jurnalis: Mat Jusi
Editor: Muhammad Faizin

2 Agustus 2024 09:30 2 Agt 2024 09:30

Thumbnail Viral Sumur Bor di Sampang Semburkan Air Deras Tanpa Pompa, Warga Gelar Pengajian Watermark Ketik
Warga sekitar sumor bor di Desa Pandan saat menggelar khotmil Qur'an, Jum'at (02/08/2024). (Foto: Istimewa)

KETIK, SAMPANG – Warga di Dusun Tanaong, Desa Pandan, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura beberapa waktu terakhir dibuat heran. 

Sebuah sumur bor di dusun tersebut, tiba-tiba mengeluarkan air dengan sangat deras, padahal tanpa ada bantuan mesin pompa. 

Warga akhirnya menggelar kegiatan pengajian khotmil Qur'an atau kegiatan mengkhatamkan al-Qur'an di lokasi sumur bor.

Kegiatan khotmil Qur'an tersebut terekam dalam kamera video warga dan viral di berbagai platform media sosial. 

Dari video berdurasi sekitar 52 detik yang diterima Ketik.co.id, terlihat beberapa warga berkumpul beralas karpet sembari memegang Al Qur'an.

Dalam video tersebut terdengar suara laki-laki yang mengatakan, khotmil Qur'an acara selamatan sumor bor yang ada dirumahnya Rokib.

"Semoga tidak terjadi apa-apa, dan sumbernya murni air yang bersih supaya bisa digunakan oleh masyarakat sekitar", ujar pria dalam video tersebut, Jumat (02/08/2024).

Hingga berita ini dimuat, wartawan Ketik.co.id telah mengkonfirmasi peristiwa ini kepada Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sampang Candra Amin. Namun sejauh ini belum ada respon terkait kondisi semburan air bor yang terjadi di Desa Pandan, Kecamatan Omben tersebut. (*)

Tombol Google News

Tags:

Sumor Bor Desa Pandan Khotmil Qur'an Sumor Bor Tanpa Pompa Air viral Dusun Tanaong Kecamatan Omben Sampang BPBD Kabupaten Sampang