Ustaz Abdul Somad Beri Tausiyah di Kabupaten Rejang Lebong, Dipadati Ribuan Jamaah

Jurnalis: Reno Diqqi Alghzali
Editor: Marno

22 Oktober 2023 07:22 22 Okt 2023 07:22

Thumbnail Ustaz Abdul Somad Beri Tausiyah di Kabupaten Rejang Lebong, Dipadati Ribuan Jamaah Watermark Ketik
Ustaz Abdul Somad tampak berada dipangggug utama dan didampingi jajaran pejabat teras Kabupaten Rejang Lebong (Foto: Istimewa)

KETIK, REJANG LEBONG – Kehadiran Ustaz Abdul Somad sebagai penceramah Maulid Nabi Muhammad SAW membuat ribuan masyarakat memadati acara tausiyah tersebut di Lapangan Dwi Tunggal, Sabtu (21/10/2023) malam.

 

Tausyiah yang diselenggarakan MUIlenial dan Pemda Kabupaten Rejang Lebong ini sebagai bentuk penghormatan dan peringatan atas kelahiran Nabi Muhammad SAW, utusan Allah SWT dan penyebar agama Islam.

Sejak sore hari, masyarakat dari berbagai penjuru kabupaten memadati lokasi acara. Mereka dengan  antusiasme mengajak  keluarga dan sahabat mengikuti Tausyiah meski sempat diguyur rintik hujan.

Dalam pidatonya, Ustaz Abdul Somad menyoroti kehidupan dan akhlak Rasulullah SAW sebagai teladan bagi umat Muslim.

Ia menggarisbawahi pentingnya mencintai dan mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Ustaz Abdul Somad juga mengingatkan para hadirin tentang pentingnya menjaga persatuan dan kebersamaan dalam masyarakat. Serta menghidupkan nilai-nilai kebaikan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Ribuan jamaah yang hadir tampak terpukau oleh ceramah yang disampaikan oleh Ustaz Abdul Somad. Mereka tercerahkan soal  betapa pentingnya memgikuti sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW.

Foto Tampak masyarakat antusias mendengarkan tausiyah ust. Abdul Somad (Foto: Istimewa)Masyarakat antusias mendengarkan tausyiah ustad Abdul Somad (Foto: Istimewa)

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga diisi dengan pembacaan dzikir dan salawat, mengingatkan jamaah tentang kebesaran dan kemuliaan Rasulullah. .

Bupati Kabupaten Rejang Lebong, Drs. Syamsul Efendi, MM mengucapkan terima kasih kepada Ustaz Abdul Somad atas kehadirannya dan tausiyah yang luar biasa. Ia menyampaikan harapannya bahwa pesan-pesan yang disampaikan dalam acara ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Kabupaten Rejang Lebong dalam menjalani kehidupan beragama dan bernegara.

Dalam tausiyahnya, ustaz Abdul Somad Juga, menyoroti kejadian yang sedang berlangsung di Palestina, dan meminta kepada masyarakat Rejang Lebong mengirimkan doa agar serangan-serang yang dibombardir oleh negara zionis israel segera berakhir (*)

Tombol Google News

Tags:

Ust. Abdul Somad Rejang Lebong MUI Rejang Lebong Bupati Rejang Lebong Maulid Nabi Muhammad