Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Surabaya Gelar Lomba Mural

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

2 September 2024 08:30 2 Sep 2024 08:30

Thumbnail Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Surabaya Gelar Lomba Mural Watermark Ketik
Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia (SDM) Subairi. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Beragam upaya dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam gelaran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya 2024. Terbaru KPU Surabaya akan menggelar lomba mural, dengan tema 'Berani Memilih Untuk Surabaya'.

Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia (SDM) Subairi mengatakan lomba mural merupakan salah satu program yang dicanangkan agar banyak warga Surabaya yang tergerak untuk menyalurkan hak pilihnya pada 27 November 2024 mendatang.

"Kami menyadari penggunaan hak suara sangat penting dalam Pilkada Surabaya nanti. Oleh sebab itu kami berharap lomba ini bisa menarik perhatian masyarakat untuk datang ke TPS pada November nanti," jelas Subairi, Senin, 2 September 2024.

Lebih lanjut, bagi masyarakat yang tertarik untuk mengikuti lomba mural ini, dapat mendaftarkan diri ke email lomba2024.kpusby@gmail.com. saat mendaftar jangan lupa untuk memberikan informasi lengkap seperti nama, alamat, nomor handphone dan foto diri.

"Pendaftaran lomba akan ditutup pada 5 September 2024. Nanti pengumuman peserta tanggal 6 September dan technical meetingnya tanggal 7 september 2024," tambahnya.

Lomba mural ini akan dilaksanakan pada 8 September. Sedangkan pengumuman pemenang akan dilakukan pada 12 September. KPU Surabaya sendiri telah menyiapkan hadiah jutaan rupiah yang akan diberikan oleh para pemenang.

"Kami menyediakan uang tunai total senilai Rp 13 juta bagi para pemenang lomba mural ini," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

KPU Surabaya Lomba Mural Partisipasi Pemilih Pilkada Surabaya TPS Subairi Pilkada 2024