Tiga Paslon Pilkada Kota Batu Kompak Daftar Besok

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

27 Agustus 2024 09:30 27 Agt 2024 09:30

Thumbnail Tiga Paslon Pilkada Kota Batu Kompak Daftar Besok Watermark Ketik
Tomi Rusdiyanto, Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Kota Batu saat menanti Paslon di hari penerimaan pendaftaran. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Hari pertama penerimaan pendaftaran Pasangan Calon Wali Kota Batu Pilkada 2024 masih sepi pendaftar. Pasangan Calon lebih memilih mendaftar pada hari kedua yakni Rabu 28 Agustus 2024 besok.

Tomi Rusdiyanto Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Kota Batu manyampaikan, sudah ada tiga Paslon yang menyatakan akan mendaftarkan diri di hari kedua.

"Tiga Paslon tersebut yaitu, Firhando Gumelar - Rudi, Nurochman - Heli dan Krisdayanti - Dewa," katanya, Selasa 27 Agustus 2024.

Tomi mengutarakan, tiga Paslon tersebut juga telah menyampaikan pembukaan Sistem Informasi Pencalonan atau Silon. 

Dalam Silon tersebut tercatat Paslon Firhando Gumelar- Rudi akan mendaftar pada 28 Agustus 24 pukul 08.00 WIB. Paslon Krisdayanti - Dewa juga di hari yang sama pada Pukul 09.00. 

"Sedangkan, Paslon Nurochman - Heli terjadwal pukul 10.00 WIB," tambahnya. Lebih lanjut ia menjelaskan, pembukaan Silon harus sesuai koalisi partai pengusung Calon. Pihaknya memastikan apakah Paslon yang diusung gabungan partai atau sendiri

Selain itu, Ia mewanti wanti paslon untuk tertib sesuai jadwal yang disampaikan. Terutama kepada pengiring yang akan mengikuti Paslon diharapkan juga tertib

"Setelah pendaftaran tutup hari ini, Kami akan melakukan simulasi pendaftaran besok. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," tegasnya. (*)

 

 

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Penerimaan Pendaftaran Paslon KPU Kota Batu