Mengenal Aryo Pandu, Atlet Kota Batu Peraih Medali Emas PON XXI 2024

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

20 September 2024 15:46 20 Sep 2024 15:46

Thumbnail Mengenal Aryo Pandu, Atlet Kota Batu Peraih Medali Emas PON XXI 2024 Watermark Ketik
Aryo Pandu Pamungkas, Atlet Kota Batu Pendatang Baru Peraih Medali Emas PON XXI 2024. (Foto: Koni Kota Batu)

KETIK, BATU – Aryo Pandu Pamungkas, atlet tarung derajat Kota Batu membuktikan bahwa keputusan kontingen Jatim memilihnya untuk berangkat ke PON XXI adalah keputusan yang tepat.

Atlet pendatang baru di PON ini berhasil meraih medali emas kelas tarung bebas 55,1-58 kg pada Kamis, 19 September 2024.

Aryo Pandu meraih medali emas usai mengalahkan atlet Kepulauan Riau, Lukman Hakim dalam pertandingan final yang dilaksanakan di Balee Musueraya, Aceh.

Aryo Pandu adalah satu dari dua atlet tarung derajat Jawa Timur yang meraih medali emas. Satu atlet lain yang memperoleh medali emas adalah Satriawan Drajat yang mengalahkan Diar Muhammad dari Jawa Barat di nomor 49,1-52 kg.

“Tepat ketika ulat mengira dunia telah berakhir, dia berubah menjadi kupu-kupu,” begitu tulis Aryo Pandu Pamungkas di Status WA nya.

Sebagai informasi, kehebatan Aryo Pandu sebagai petarung ditorehkan mulai dari Porprov Jatim.

Ia beberapa kali mempersembahkan medali emas untuk Kota Batu dalam Porprov Jatim. Yang terbaru, Pandu menyumbang emas dalam kejuaraan yang dilaksanakan di Sidoarjo.

Ketua Pengcab Tarung Derajat Kota Batu, Rohmat Santoso bersyukur atas prestasi Aryo Pandu yang mengharumkan nama Jawa Timur dan Kota Batu.

Ia optimistis kemenangan ini tidak hanya berhenti pada euforia berlebihan, namun akan menularkan virus prestasi kepada atlet Kota Batu yang akan berlaga pada Porprov Jatim 2025 mendatang.

"Sesuai target kami, Alhamdulillah Allah Swt meridai,” ujar Rohmat.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Aryo Pandu Pamungkas PON XXI 2024 Tarung derajat