The Onsen Hot Spring Resort Sajikan Nuansa Hingga Makanan Jepang di Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Naufal Ardiansyah

3 Maret 2024 01:50 3 Mar 2024 01:50

Thumbnail The Onsen Hot Spring Resort Sajikan Nuansa Hingga Makanan Jepang di Kota Batu Watermark Ketik
Pengunjung sedang berfoto mengenakan Yukata di The Onsen Hot Spring Resort di Songgoriti Kelurahan Songgokerto Kota Batu Batu Jawa Timur. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – The Onsen Hot Spring Resort merupakan penginapan yang mengusung konsep ala Jepang. Resort yang berada Kawasan Songgoriti Kelurahan Songgokerto Kota Batu Batu Jawa Timur ini sekaligus tempat wisata berkonsep Jepang. 

Kawasan tersebut memiliki luas total 3.5 hektar. Di sana ada 24 cottage dengan dua kamar deluxe dan dan 3 kamar executive. Selain penginapan, di sana juga terdapat pemandian air panas alami dan restoran dengan menu khas Jepang.

The Onsen Hot Spring Resort menyajikan suasana dan bangunan serta ornamen Jepang. Seperti adanya, Gapura Tori dan replika Bunga Sakura di sepanjang jalan di kawasan tersebut.

Foto Ornamen Khas Jepang di The Onsen Hot Spring Resort di Songgoriti Kelurahan Songgokerto Kota Batu Batu Jawa Timur. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)Ornamen Khas Jepang di The Onsen Hot Spring Resort di Songgoriti Kelurahan Songgokerto Kota Batu Batu Jawa Timur. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

The Onsen Hot Spring Resort bisa menjadi pilihan bagi pengunjung yang ingin menikmati libur di Kota Batu. Karena, saat berada di tempat wisata ini, pengunjung akan disuguhkan pemandangan alam yang indah serta udara yang sejuk khas pengunungan. 

"Awal 2024, kita membandrol tiket masuk sebesar 30 ribu. ada cashback Rp 20 ribu tapi tidak berbentuk uang. berbentuk diskon di restoran atau mungkin rendam air panas atau sewa baju Yukata," kata Suprianto, General Manager The Onsen Hot Spring Resort Kota Batu, Sabtu (2/3/2024).

Menurut Suprianto, The Onsen Hot Spring Resort bisa dinikmati oleh pengunjung apapun. Baik yang menginap maupun yang hanya ingin menikmati suasana Jepang atau berendam air panas alami.

Saat memasuki resort ini, pengunjung akan disuguhi bangunan-bangunan tradisional khas Jepang. Seperti jembatan, Tori atau gapura khas Jepang, gazebo, dan pohon sakura di sepanjang jalan. 

"Tentunya pengunjung baik yang menginap maupun yang tidak bisa menikmati spot spot ini untuk berfoto," tambahnya.

Foto Pengunjung sedang menikmati kuliner di Fushimi Resto The Onsen Hot Spring Resort di Songgoriti Kelurahan Songgokerto Kota Batu Batu Jawa Timur. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)Pengunjung sedang menikmati kuliner di Fushimi Resto The Onsen Hot Spring Resort di Songgoriti Kelurahan Songgokerto Kota Batu Batu Jawa Timur. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

Untuk menambah suasana seperti di Jepang, The Onsen Hot Spring Resort menyewakan Yukata atau baju tradisional Jepang. Yukata itu bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk berfoto.

Tidak hanya itu, di sana juga disediakan jasa fotografer profesional agar hasil foto pengunjung dapat tergambar dengan maksimal.

"Untuk sewa Yukata, pengunjung kita kenakan biaya Rp 100 ribu perorang," sambung Suprianto.

Kemudian, The Onsen Hot Spring Resort juga menyediakan kolam rendam air panas. Air panas alami berasal dari sumber air panas Candi Songgoriti yang mengandung belerang

Suprianto mengutarakan, pihaknya menyediakan kolam rendam air panas pribadi bagi pengunjung yang menginap. Kolam rendam tersebut telah tersedia di masing-masing cottage.

Sehingga wisatawan bisa berendam sepuasnya di kolam pribadi itu. Sementara, bagi pengunjung yang tidak menginap disediakan kolam rendam yang berada terpisah dengan cottage 

"Jika ingin rendam air panas cukup membayar Rp 75 ribu pada weekend untuk pengunjung yang tidak menginap. Kalau hari biasa, kita ada paket keluarga menginap Rp 1.5 juta untuk lima orang," jelasnya.

The Onsen Hot Spring menyediakan Restoran Fushimi dengan menu makanan khas Jepang. Menikmati kuliner lezat tentunya menjadi hal yang indah usai berendam air panas atau menikmati suasana ala Jepang. Berbagai macam makanan khas Jepang mulai dari ramen, sushi hingga sashimi ada di restoran ini.

Fushimi resto ini membawa kesan nyaman sekali, dengan kolam angsa dibawahnya. Tidak hanya itu, pemandangan pegunungan dan kesejukan udara khas dataran tinggi Kota Batu semakin membuat betah para pelanggan.

"Dari semua menu kami, Ramen menjadi favorit pengunjung sampai sekarang. Restoran ini juga menyediakan menu western dan menu masakan Indonesia," ulas Suprianto, General Manager The Onsen Hot Spring Resort Kota Batu. (*)

Tombol Google News

Tags:

Fushimi Resto The Onsen Hot Spring Resort Kota Batu Wisata liburan