Terima Surat Tugas, Kris Dayanti Lirik Mas Dewa Jadi Wakil di Pilkada Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

31 Juli 2024 03:21 31 Jul 2024 03:21

Thumbnail Terima Surat Tugas, Kris Dayanti Lirik Mas Dewa Jadi Wakil di Pilkada Kota Batu Watermark Ketik
Krisdayanti saat menerima surat tugas di DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. (Foto: PDIP Kota Batu)

KETIK, BATU – Kris Dayanti (KD) mulai melirik Ketua Nasdem Kota Batu Kresna Dewanata Phrosakh atau Mas Dewa untuk mendampinginya sebagai Calon Wakil Wali Kota Batu di Pilkada 2024.

Itu setelah anggota DPR RI sekaligus Diva Pop Indonesia tersebut menerima surat tugas dari DPP PDI Perjuangan untuk maju di Pilkada Kota Batu, Selasa (30/7/2024).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu Punjul Santoso turut mendampingi KD dalam penyerahan surat tugas tersebut di DPD PDI Perjuangan Jatim di Surabaya Selasa (30/7/2024) kemarin. 

“Terkait dan parpol koalisi, kemarin kami sudah komunikasi dengan parpol lain soal Wakil mbak KD, Diantaranya dengan Nasdem dalam hal ini adalah Mas Dewa dan PKS dengan Pak Ludi,” katanya, Rabu (31/7/2024).

Punjul mengatakan, sebelumnya juga telah muncul dua nama yang dilirik untuk mendampingi Krisdayanti. Yakni ketua DPC Gerindra Kota Batu Heli Suyanto dan Edi Sunaedi kader Gerindra sekaligus Direktur Perumdam Among Tirto.

"Namun, kami akan konsolidasi lebih dulu dengan seluruh kader PDI Perjuangan Kota Batu," tambahnya.

Konsolidasi tersebut, jelas Punjul, tidak hanya dalam internal partai, tetapi juga konsolidasi secara eksternal. Dimana DPC PDI Perjuangan Kota Batu dan KD diminta untuk harus segera menyiapkan parpol pendukung untuk koalisi.

"Walaupun PDI Perjuangan Kota Batu bisa mengusung calon sendiri di Pilkada, namun kita tetap berkoalisi untuk kemajuan Kota Batu," tegasnya.

Sementara itu Ketua DPD Nasdem Kota Batu, Kresna Dewanata Phrosakh mengaku telah intens komunikasi dengan DPC PDI Perjuangan Kota Batu.

Menanggapi lirikan Ketua PDI Perjuangan Kota Batu, Punjul Santoso, Mas Dewa akan mengikuti arahan dan petunjuk untuk bagaimana bisa ikut andil dalam memajukan Kota Batu.

"Dan mengembalikan hak-hak masyarakat Kota Batu untuk menjadikan Kota Batu tempat yang aman tentram dan bersahabat bagi warga mBatu,” terangnya.

Meskipun demikian, kata Mas Dewa, Pihaknya tetap berkomunikasi dengan partai lain. baik PKB, Gerindra maupun PKS. Menurutnya, kontestasi Pilkada diharapkan menghasilkan pemimpin yang terbaik bagi kemajuan Kota Batu. 

"Sehingga siapapun calon wali kota maupun wakilnya harus sebisa mungkin mengajak sebanyak-banyaknya stakeholder Kota Batu termasuk partai-partai yang ada di Kota Batu,” tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Krisdayanti DPC PDI Perjuangan Kota Batu pdi perjuangan Pilkada Kota Batu calon wali kota Kris Dayanti