Tanya Dokkes Presisi, Aplikasi Interaksi antara Masyarakat dan Dokter Polisi

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Arief

23 Juni 2023 08:40 23 Jun 2023 08:40

Thumbnail Tanya Dokkes Presisi, Aplikasi Interaksi antara Masyarakat dan Dokter Polisi Watermark Ketik
Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo saat di Polda Jatim. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo meluncurkan aplikasi ‘Tanya Dokkes Presisi’. Aplikasi ini dibuat untuk masyarakat agar dapat berinteraksi dengan dokter-dokter kepolisian untuk berkonsultasi mengenai kesehatan masyarakat secara online. 

Dalam aplikasi yang ditujukan untuk tim dokter kesehatan Polri tersebut memiliki beberapa fitur. Anggota Polri dalam menambah data tentang dokter umum atau spesialis yang nantinya akan bertugas melayani konsultasi secara daring. 

Selain itu, ada beberapa fitur lainnya seperti informasi yang menunjukkan ketersediaan dan kapasitas bed di Rumah Sakit Bhayangkara di seluruh wilayah. Perlu diketahui, dokter-dokter dan fitur di dalam aplikasi Tanya Dokkes Presisi akan diisi oleh personel polisi. 

Sigit menjelaskan aplikasi yang menghubungkan antara masyarakat dan anggota petugas. 

"Di dalam aplikasi tersebut bisa berinteraksi, menghubungi dokter, dan polisi terdekat apabila memang dibutuhkan pertolongan,” katanya saat di Polda Jatim, Kamis (22/6/2023). 

Foto Tampilan aplikasi Tanya Dokkes Presisi. (Foto: Tangkapan layar)Tampilan aplikasi Tanya Dokkes Presisi. (Foto: Tangkapan layar)

Selain itu, di aplikasi 'Tanya Dokkes Presisi' juga ada menu untuk menambahkan data dokter umum atau spesialis yang akan bertugas memberikan konsultasi online. Ada juga menu untuk mendaftarkan data obat yang bisa diakses personel Polri. 

Dengan diluncurkannya aplikasi ‘Tanya Dokkes Presisi’, Sigit berharap dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan efektif kepada masyarakat. 

Akses langsung ke dokter-dokter polisi, informasi tentang ketersediaan kamar di RS Bhayangkara, serta kemudahan dalam mengakses data dokter dan obat-obatan diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan responsivitas pelayanan kesehatan yang diberikan Polri kepada masyarakat. (*)

Tombol Google News

Tags:

kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo Tanya Dokkes Presisi aplikasi kesehatan Polri