Tak Kunjung Umumkan Calon di Pilgub Jatim 2024, Halim: Waktunya Masih Cukup

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

6 Agustus 2024 13:25 6 Agt 2024 13:25

Thumbnail Tak Kunjung Umumkan Calon di Pilgub Jatim 2024, Halim: Waktunya Masih Cukup Watermark Ketik
Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar saat ditemui di Polda Jatim, Selasa (6/8/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hingga saat ini masih belum menentukan bakal calon di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur. Mengingat pendaftaran bakal calon kepala daerah (bacakada) mulai 27 sampai 29 Agustus 2024 ini.

"Waktunya masih cukup, ini baru tanggal berapa, pendaftarankan baru dibuka tanggal 27. Ini dinamika pilkada sangat dinamis," ucap Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar, Selasa (6/8/2024).

Halim menjelaskan ada calon kepala daerah yang lain pernah mendaftar pada detik terakhir pendaftaran. "Pengalaman saya ada yang baru daftar di jam 10 akhir pendaftaran bakal calon kepala daerah dan itu kerap terjadi di daerah lainnya," jelasnya.

Saat disinggung persiapan yang mepet, Halim mengakui masih ada 3 bulan usai pendaftaran di KPU Jatim. "Kan masih ada September, Oktober dan November itu cukup untuk mempersiapkan semuanya," bebernya.

Sebagai partai peraih kursi terbesar di DPRD Jatim, PKB bahkan bisa mengajukan calon sendiri meski andai tanpa berkoalisi dengan partai lain. 

Namun, PKB menyatakan tetap akan membangun koalisi dengan partai lain dalam menghadapi Pilgub Jatim 2024.

Halim mengakui setiap hari melakukan komunikasi dengan partai lainnya seperti Nasdem, dan PDIP. "Kita komunikasi dengan semua partai untuk membahas Pilkada. Apalagi saya juga desk pilkada itu hampir tiap hari komunikasi lintas partai," ucapnya.

Saat disinggung akan berkoalisi dengan 3 partai lainnya seperti Nasdem, dan PDIP, Halim enggan berkomentar. "Yang pasti saya berkomunikasi dengan semua partai," bebernya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Halim Iskandar Pilgub Jatim 2024 Jawa timur pkb PDIP Nasdem