Tak Kunjung Muncul di Latihan, Persebaya Ancam Coret Punggawa Timnas U-19 Toni Firmansyah

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

6 Agustus 2024 23:11 6 Agt 2024 23:11

Thumbnail Tak Kunjung Muncul di Latihan, Persebaya Ancam Coret Punggawa Timnas U-19 Toni Firmansyah Watermark Ketik
Gelandang Persebaya Surabaya Toni Firmansyah . (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Tidak hadiri latihan bersama tim Persebaya Surabaya, punggawa Timnas U-19 Indonesia Toni Firmansyah terancam dicoret dari skuad Bajoel Ijo, julukan Perseaya.

Toni sudah tak tampak sejak Persebaya melakukan launching tim Persebaya lalu.

“Situasi Toni dengan manajemen, itu (terkait) masalah disiplin,” ungkap Pelatih Persebaya Paul Munster, Selasa (6/8/2024).

Meskipun begitu, Munster tidak ingin ambil pusing dengan pelanggaran indisipliner dari pemain mudanya. “Sekarang saya fokus dengan pemain yang ada saat ini,” jelasnya.

Akan tetapi, Munster akui manajeman akan mulai melakukan pertemuan dengan Toni. "Mereka harus melakukan tindakan pada situasi itu. Kemudian kami akan lihat kapan di datang,” ujarnya.

Manajemen Persebaya, melalui keterangan tertulisnya secara resmi mengumumkan menghukum Toni Firmansyah yang dianggap telah melakukan pelanggaran indisipliner.

Hal ini karena pemain berposisi sebagai gelandang serang itu tidak hadir dalam latihan tim padahal agenda Timnas U-19 telah selesai.

“Sanksi yang diberikan kepada Toni diharapkan bisa membuat yang bersangkutan lebih disiplin ke depan, menjadi pemain yang lebih baik lagi,” isi keterangan tertulis manajemen. (*)

Tombol Google News

Tags:

Toni Firmansyah Timnas U-19 persebaya Bonek Bonita