Surabaya Vaganza, Ratusan Warga Antusias Melihat Persiapan Mobil Hias

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

26 Mei 2024 04:01 26 Mei 2024 04:01

Thumbnail Surabaya Vaganza, Ratusan Warga Antusias Melihat Persiapan Mobil Hias Watermark Ketik
Sejumlah warga tampak berfoto dengan mobil hias untuk gelaran Surabaya Vaganza. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Ratusan warga tampak memenuhi kawasan Jalan Johar Surabaya. Mereka terlihat antusias melihat puluhan mobil hias yang akan mengikuti gelaran Surabaya Vaganza, Minggu (26/5/2024).

Puluhan mobil hias tersebut terlihat masih dalam tahap persiapan akhir. Banyak pekerja yang masih menata bunga dan properti untuk mempercantik kendaraan hias tersebut. 

Koko Setiawan yang merupakan pekerja salah satu vendor mengatakan, mobil hias sudah disiapkan sejak H-3. Pengerjaan meliputi pembuatan rangka, dekorasi hingga hiasan bunga.

"Ini pengerjaannya udah sejak H-3. Untuk saat ini cuma tinggal finishing sama pemasangan bunga. Untuk bunga kami pasang hari ini biar tetap segar," jelasnya kepada Ketik.co.id, Minggu (26/5/2024).

Ia juga secara berkala menyirami bunga-bunga yang telah dipasang. Selain itu, penggunaan busa bunga dilakukan agar bunga tetap mendapatkan asupan air untuk menjaga agar tidak cepat layu.

"Biar bunganya tetap segar kita pake busa bunga yang sebelumnya sudah direndam sama air. Selain itu juga ada penyiraman manual," tambahnya.

Foto Sejumlah pekerja tampak masih melakukan persiapan akhir untuk mobil hias sebelum gelaran Surabaya Vaganza. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Sejumlah pekerja tampak masih melakukan persiapan akhir untuk mobil hias sebelum gelaran Surabaya Vaganza. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Salah satu warga, Tika mengaku sangat antusias dengan gelaran Surabaya Vaganza kali ini. Dirinya bahkan jauh-jauh datang dari Benowo untuk melihat persiapan mobil hias dan tidak lupa mengabadikan momen tersebut.

"Di sini sama teman-teman, emang sengaja mampir sekalian jogging," paparnya.

Menurutnya, event Surabaya Vaganza ini sangat ditunggu-tunggu oleh warga Surabaya seperti dirinya. Apalagi sebagai penyuka bunga, melihat bunga yang berwarna warni bisa memperbaiki mood menjadi lebih baik.

"Ini kan acaranya setahun sekali jadi sangat antusias, apalagi melihat bunga berwarna-warni bisa memperbaiki mood juga," pungkasnya.

Sebagai informasi, event Surabaya Vaganza kali ini mengambil tema 'The Chronicle of Surabaya'. Masyarakat Surabaya akan disuguhkan cerita mengenai perjalanan panjang Kota Pahlawan.

Acara ini akan diikuti berbagai komunitas, masyarakat umum, swasta, BUMD, dan perguruan tinggi. Selain itu akan ada 22 mobil hias dan juga 22 peserta pawai budaya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pawai Budaya Surabaya Vaganza Mobil Hias persiapan Warga Surabaya dekorasi bunga warna warni