Sumbangkan Hadiah Piala Presiden untuk Korban Tragedi Kanjuruhan, Presidium Aremania Apresiasi Arema FC

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

5 Agustus 2024 13:17 5 Agt 2024 13:17

Thumbnail Sumbangkan Hadiah Piala Presiden untuk Korban Tragedi Kanjuruhan, Presidium Aremania Apresiasi Arema FC Watermark Ketik
Koordinator Presidium Aremania Ali Rifki. (Foto : Dok Net)

KETIK, MALANG – Langkah tim Arema FC yang menyumbangkan sebagian hadiah Piala Presiden 2024 mendapat apresiasi dari Presidium Aremania. Hal ini disampaikan Koordinator Presidium Aremania, Ali Rifki, melalui keterangan tertulis, Senin, (5/8/2024).

"Kami sangat mengapresiasi langkah ini. Ini bukan hanya tentang uang, tetapi tentang perhatian dan dukungan moral yang diberikan kepada keluarga korban," ujar Ali Rifki di Malang.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa keputusan ini menunjukkan bahwa Arema FC tidak hanya berprestasi di lapangan. Tetapi juga memiliki empati yang tinggi terhadap masyarakat, khususnya para Aremania yang menjadi korban dalam tragedi tersebut.

"Keputusan ini menunjukkan bahwa Arema FC tidak hanya berfokus pada prestasi di lapangan, tetapi juga menunjukkan kepedulian sosial yang tinggi. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga korban," terangnya.

Tragedi Kanjuruhan yang terjadi tahun lalu kata ia telah meninggalkan luka mendalam bagi banyak pihak, khususnya keluarga korban. "Upaya Arema FC ini diharapkan dapat meringankan beban mereka serta menjadi contoh bagi klub-klub lain untuk lebih peduli terhadap komunitasnya," sebutnya.

Dengan adanya donasi ini, ia berharap Arema FC kembali menunjukkan bahwa mereka bukan hanya sekadar tim sepak bola, tetapi juga bagian dari masyarakat Malang yang selalu siap membantu di saat-saat sulit. 

Dukungan dan perhatian seperti ini diharapkan dapat terus berlanjut, tidak hanya dari Arema FC tetapi juga dari berbagai pihak lainnya. Seperti diberitakan Ketik.co.id, Tim Singo Edan berhasil memenangkan Piala Presiden 2024 dan menerima hadiah total sebesar Rp 5,25 miliar. 

General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi, mengungkapkan pada Minggu (4/8/2024) bahwa manajemen memutuskan untuk menyumbangkan 13,5 persen dari total hadiah tersebut kepada 135 keluarga korban. Dari nilai tersebut, masing-masing keluarga korban akan menerima bantuan sebesar Rp 5 juta. (*)

Tombol Google News

Tags:

Arema FC Presidium Aremania Piala Presiden 2024 Aremania Tragedi Kanjuruhan