Sukses Gelar Piala Dunia U-17, Wali Kota Surabaya Siap Tampung Pagelaran Kelas Dunia Lainnya

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

23 November 2023 13:04 23 Nov 2023 13:04

Thumbnail Sukses Gelar Piala Dunia U-17, Wali Kota Surabaya Siap Tampung Pagelaran Kelas Dunia Lainnya Watermark Ketik
Press Confrence Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Media Center Surabaya (23/11/2023). (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Kota Surabaya telah berhasil menyelenggarakan acara kelas dunia yaitu Piala Dunia U-17 yang digelar di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Mengenai hal tersebut, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sangat mengapresiasi bentuk kolaborasi dari berbagai stakeholder di Kota Pahlawan hingga mampu mensukseskan Piala Dunia U-17.

"Ini sejarah bagi Kota Surabaya, bagaimana Stadion Gelora Bung Tomo kebanggaan Arek-Arek Suroboyo bisa dijadikan bagian dari Piala Dunia U-17," ujarnya saat di Media Center Surabaya pada Kamis, (23/11/2023).

Menurut Eri, pagelaran kelas dunia ini tidak terlupakan bagi warga Surabaya. Ternyata, dengan Piala Dunia U-17 ini bisa menggerakkan ekonomi Surabaya.

"Ada pertandingan dan tamu datang ke Surabaya, ini menggerakkan semua yang ada di Surabaya,” tuturnya.

Foto Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Eri menceritakan, FIFA sangat mengapreasiasi Kota Surabaya karena dianggap berhasil menyelenggarakan pagelaran kelas dunia tersebut.

"FIFA menyampaikan kepada PSSI bahwa mereka kagum dengan pelaksanaan Piala Dunia U-17 di Surabaya," kata Mantan Kepala Bappeko ini.

"Mereka bilang di antara semua stadion, yang paling siap adalah Surabaya. Saya secara pribadi memberikan nilai rapor pelaksanaan Piala Dunia U-17 di Surabaya ini di angka 8-9,” imbuh Ketua IKA ITS Jatim ini.

Karena keberhasilkan itu Eri memastikan, semua arahan dari FIFA akan dijalankan. Mulai dari menjaga kualitas rumput Stadion yang sudah dikurasi FIFA, transportasi penjemput sekaligus pengantaran penonton, pengamanan, proses pelaksanaan, dan komunikasi antar stakeholder.

“Tapi insya Allah evaluasi FIFA apapun, LOC juga, Surabaya yang terbaik. Semoga ke depan, pertandingan internasional atau Timnas Indonesia bisa di Surabaya,” harap Bapak dua anak ini. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Surabaya GBT Gelora Bung Tomo Wali Kota Surabaya Piala Dunia U-17