Inovasi Tak Terbendung, Siswa SMAN 1 Karangan Ciptakan Kue Ulang Tahun Custom yang Bikin Penasaran

Kontributor: SMAN 1 Karangan
Editor: Muhammad Faizin

25 September 2024 12:31 25 Sep 2024 12:31

Thumbnail Inovasi Tak Terbendung, Siswa SMAN 1 Karangan Ciptakan Kue Ulang Tahun Custom yang Bikin Penasaran Watermark Ketik
Siswi peserta program Double Track Tata Boga Pastry Bakery SMAN 1 Karangan saat membuat pesanan kue ulang tahun custom. (Istimewa/Dok SMAN 1 Karangan)

KETIK, SURABAYA – Program Double Track Tata Boga Pastry Bakery SMAN 1 Karangan, Kabupaten Trenggalek, Jatim, terus menunjukkan potensinya dengan menerima pesanan kue ulang tahun custom dari berbagai pelanggan.

Seluruh proses pembuatan kue ini dilakukan oleh para siswa, yang dengan penuh kreativitas dan keterampilan mengolah pesanan sesuai bentuk dan tema yang diinginkan pelanggan.

Di bawah bimbingan Erna Vivin Agustina, S.T. selaku trainer berpengalaman, para siswa mendapatkan panduan langsung dalam setiap tahap pembuatan. Mulai dari konsep desain hingga eksekusi akhir.

Dengan melayani pesanan yang dapat disesuaikan secara khusus, program ini diharapkan mampu menarik lebih banyak pelanggan sekaligus memberikan pengalaman nyata kepada siswa dalam industri kuliner.

 

Foto Kue ulang tahun custom hasil karya pelajar SMAN 1 Karangan peserta program Double Track. (Istimewa/Dok SMAN 1 Karangan)Kue ulang tahun custom hasil karya pelajar SMAN 1 Karangan peserta program Double Track. (Istimewa/Dok SMAN 1 Karangan)

 

"Inisiatif custom ini tidak hanya meningkatkan kreativitas siswa tetapi juga memperkuat keterampilan mereka dalam menghadapi tantangan industri pastry bakery di dunia kerja nyata," ujar Erna. 

Pesanan custom yang bervariasi, mulai dari bentuk karakter kartun hingga desain unik lainnya, menjadi peluang besar bagi siswa untuk membuktikan keahlian mereka, sekaligus menambah daya tarik program Double Track Tata Boga di sekolah.

"Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ITS dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, yang telah memberikan kesempatan bagi SMAN 1 Karangan melalui program Double Track ini," ujar Erna. 

Berkat dukungan tersebut, siswa-siswi SMAN 1 Karangan dapat mengembangkan bakat dan keterampilan di bidang pastry dan bakery dengan bimbingan profesional.

"Sehingga anak didik kami lebih siap menghadapi dunia kerja yang kompetitif," pungkas Erna. (*) 

Tombol Google News

Tags:

SMAN 1 Karangan Program Double Track Tata Boga Pastry Bakery dinas pendidikan provinsi Jawa Timur ITS