Pesan Tegas Pjs Bupati Labuhanbatu, Faisal: ASN Harus Netral

Jurnalis: Joko Gunawan
Editor: Mustopa

25 September 2024 15:05 25 Sep 2024 15:05

Thumbnail Pesan Tegas Pjs Bupati Labuhanbatu, Faisal: ASN Harus Netral Watermark Ketik
Pjs Bupati Labuhanbatu, Faisal Arif Nasution saat malam perkenalan dengan Kepala OPD Pemkab Labuhanbatu. (Foto: Joko/Ketik.co.id)

KETIK, LABUHAN BATU – Faisal Arif Nasution yang juga Kepala Dinas PMPTSP Provinsi Sumut dilantik oleh Pj Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) menjadi Pjs Bupati Labuhanbatu di Aula Tengku Rizal Nurdin di Komplek Rumah Dinas Gubsu, Senin, 23 September 2024.

Selanjutnya, pada Selasa, 24 September 2024 malam, Faisal menggelar silaturahmi dan perkenalan dengan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Labuhanbatu di Aula Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu, Jalan WR Supratman, Rantauprapat.

Malam itu, Pjs Bupati Labuhanbatu, Faisal menjelaskan dirinya akan melaksanakan tugas yang berkaitan dengan urusan pemerintahan disebabkan Plt Bupati sedang melaksanakan cuti di luar tanggungan negara.

Tugasnya, lanjut Faisal, untuk menjaga stabilitas, ketentraman dan ketertiban khususnya di Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu, terlebih akan digelar perhelatan Pilkada serentak tahun 2024.

Dia juga bertugas melaksanakan pembahasan yang berkaitan dengan R-APBD dan P-APBD. Secara politis, dibutuhkan kerja sama dengan legislatif agar pembangunan berjalan sesuai RPJMD.

"Bahwa amanah yang diberikan, akan saya jalankan sepenuh hati dan melaksanakan tugas dengan hati-hati serta tidak sesuka hati," paparnya.

Di akhir arahannya, berkaitan Pilkada tahun 2024, seluruh aparatur sipil negara (ASN) diminta untuk menjaga netralitas dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2024.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pjs Bupati Labuhanbatu Sumut Kepala OPD ASN Pilkada 2024 Netralitas Dinas PMPTSP Plt Bupati Labuhanbatu