Ketua Bawaslu Labuhanbatu Posting Gambar Swafoto Bareng Paslon, Warganet: Semoga Netral

Jurnalis: Joko Gunawan
Editor: Mustopa

25 September 2024 14:16 25 Sep 2024 14:16

Thumbnail Ketua Bawaslu Labuhanbatu Posting Gambar Swafoto Bareng Paslon, Warganet: Semoga Netral Watermark Ketik
Screenshot unggahan selfie Ketua Bawaslu Labuhanbatu dengan Paslon di akun faceboook pribadinya. (Foto: Joko/Ketik.co.id)

KETIK, LABUHAN BATU – Swafoto Ketua Bawaslu Labuhanbatu, Sumatra Utara, Wahyudi bersama 3 pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati pada Pilkada tahun 2024, menuai perbincangan.

Momen menggambarkan kedekatan yang terlihat dirangkaikan pencabutan dan penetapan nomor urut paslon yang dilaksanakan KPU Labuhanbatu pada Senin, 23 September 2024 itu, mendapat berbagai tanggapan.

Apalagi, Wahyudi mengunggah gambar swafoto pada akun Facebook pribadinya yakni Wahyudi Tani. Di sana juga, beragam komentar dilontarkan warganet.

Salah satunya ditanggapi oleh akun Edy Syahputra Ritonga, bunyinya "Smoga saja AMANAH". Namun, makna itu tidak diketahui pasti apakah ditujukan kepada Ketua Bawaslu atau pun Paslon.

Tanggapan juga dilontarkan Yos Batubara di akunnya. Dia menuliskan "Semoga para Penyelenggara Pemilu tetap bertindak netral dan tidak memihak terhadap partai politik tertentu, calon, peserta pemilu, dan media massa tertentu. Juga memperlakukan secara sama setiap calon, peserta Pemilu, calon pemilih, dan pihak lain yg terlibat dalam proses Pemilu"

Ditanya pandangannya terkait sikap swafoto, menurut mantan Ketua Panwaslu Labuhanbatu Utara (Labura) itu, mengenai etika sangat sulit dan sensitif. Apalagi kalau salah satu paslon ada keterkaitan hubungan keluarga, teman atau kekerabatan. 

Ketua Bawaslu Labuhanbatu, Wahyudi yang dimintai tanggapan sejak Selasa, 24 September 2024 terkait adanya beragam komentar terhadap swafoto dirinya, hingga kini belum memberikan komentar apa pun.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pencabutan nomor urut paslon Pilkada 2024 Bawaslu Yos Batubara Wahyudi Selfie