Bawaslu Halsel Terima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik dari Bawaslu RI

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Mustopa

25 September 2024 13:10 25 Sep 2024 13:10

Thumbnail Bawaslu Halsel Terima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik dari Bawaslu RI Watermark Ketik
Piagam Penganugrahan Bawaslu RI ke Bawaslu Halsel (Foto Mursal Bahtiar/ Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Selatan menerima Anugerah Keterbukaan Informasi publik 2024 dari Bawaslu Republik Indonesia.

Sebelumnya, Bawaslu Halsel juga menerima penghargaan dari Bawaslu Provinsi Maluku Utara (Malut) atas kinerja kehumasan untuk menyampaikan informasi tentang pengawasan penyelenggara pemilu tahun 2024.

Anugerah Keterbukaan Informasi publik Bawaslu tahun 2024 merupakan penghargaan kedua kalinya yang diterima oleh Bawaslu Halsel dari Bawaslu RI.

“Iya, untuk Maluku Utara hanya Bawaslu Halsel yang terima anugerah keterbukaan informasi publik dari Bawaslu RI,” ungkap Ketua Bawaslu Halsel Rais Kahar dalam keterangan tertulisnya yang diterima media nasional Ketik.co.id, Selasa 24 September 2024.

Lebih lanjut, Rais menyampaikan terima kasih kepada awak media yang selalu memberikan informasi ke publik tentang kerja-kerja Bawaslu Halsel kepada masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan jurnalis yang selalu pro aktif dalam memberitakan setiap kegiatan dan kerja kerja Bawaslu kepada masyarakat,” ujarnya.

Komisioner Bawaslu dua periode ini menambahkan, media merupakan mitra strategis dalam melakukan sosialisasi dan memberikan informasi yang edukatif kepada masyarakat. Sehingga peran media sangat penting dalam membantu kerja kerja bawaslu dari sisi pengawasan pemilukada.

“Apa yang kita raih saat ini bukan suatu keistimewaan, tapi bagian dari spirit untuk terus meningkatkan kinerja pengawasan yang lebih baik dan pro aktif,” pungkasnya(*)

Tombol Google News

Tags:

Maluku Utara halmahera selatan penghargaan Keterbukaan informasi publik Bawaslu RI Bawaslu Halmahera Selatan Rais Kahar