Sukses di Pileg, Gus Fawaid Digadang-gadang Maju Pilkada Jember 2024

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Mustopa

9 Maret 2024 02:03 9 Mar 2024 02:03

Thumbnail Sukses di Pileg, Gus Fawaid Digadang-gadang Maju Pilkada Jember 2024 Watermark Ketik
Gus Fawaid (kiri) bersama Cawapres Gibran saat menghadiri apel sholawat nusantara di Jember (Foto: LSN Jember)

KETIK, JEMBER – Keberhasilan Muhammad Fawaid alias Gus Fawaid dalam pertarungan pemilihan legislatif (pileg) DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil 5 Jember-Lumajang membuatnya masuk bursa Pilkada Jember 2024.

Caleg dari Partai Gerindra yang juga Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) disebut memiliki ceruk besar para simpatisan terutama para emak-emak anggota pengajian.

Besarnya perolehan suaranya dalam pileg kemarin, semakin memantapkan kader-kader LSN untuk mendorong Gus Fawaid maju Pilkada Jember yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Ketua DPC LSN Kabupaten Jember, Abdullah Waid mengatakan baha perolehan suara Gus Fawaid yang tertinggi di tingkat provinsi dalam level nasional yang mencapai 239.414 suara, 217.711 di antaranya disumbang dari Kabupaten Jember.

Keberhasilan itulah yang kemudian menyusul deklarasi mengusung Gus Fawaid dalam bursa pilkada.

“Ini yang mendasari kami mendorong Presiden LSN Gus Fawait maju sebagai bakal calon bupati. Kami sifatnya meminta dan mendorong. Soal bagaimana, kami kembalikan ke Gus Fawait. Beliau berhak menentukan,” ujarnya usai Pelantikan Srikandi LSN, Jumat (8/3/2024) sore.

Gus Fawaid menanggapi santai dukungan untuk maju pilkada. Ia mengaku tidak ingin terburu-buru apalagi saat ini proses rekapitulasi pemilu belum sepenuhnya selesai. 

Ia mengklaim akan maju sebagai calon bupati bila dirinya betul-betul diminta oleh para tokoh agama dan masyarakat. 

“Makanya saya mohon waktu lebih lama lagi untuk mendengarkan langsung dari bawah termasuk semua lapisan di Jember apakah mendorong saya maju atau tidak,” ujarnya.

Namun ia juga tak menampik jika berbagai dukungan dalam bentuk tulisan sampai deklarasi sudah disampaikan kepada partai politik. “Karena saya kader, apapun bentuknya saya laporkan kepada Partai Gerindra,” pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Gus Fawaid maju bursa pilkada Jember #Calon Bupati Laskar Sholawat Nusantara