SPJ dan Indah Kurnia Hebohkan CFD Surabaya dengan Jazz No Tunjungan

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

2 Juni 2024 12:15 2 Jun 2024 12:15

Thumbnail SPJ dan Indah Kurnia Hebohkan CFD Surabaya dengan Jazz No Tunjungan Watermark Ketik
Indah Kurnia tampak menyanyi bersama pengunjung CFD di Jalan Tunjungan, Minggu (2/6/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Masuk dalam rangkaian Surabaya Jazz Week, Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ) bersama Indah Kurnia menggelar konser musik Jazz no Tunjungan bertajuk Caravan Jazz goes to Car Free Day (CFD), di Jl. Tunjungan, Surabaya, Minggu (2/6/2024).

Dua grup band asal Surabaya yaitu Korek Jazz dan Orange Band silih berganti menghibur para pengunjung dengan puluhan tembang bernuansa jazz.

Kehadiran Jazz no Tunjungan membuat masyarakat yang berolahraga memilih beristirahat untuk mendengarkan musik dari kedua grup band tersebut.

Animo masyarakat pun meriah. Mereka menyambut acara ini dengan menikmati dan ikut menyanyi bersama. Mereka juga bahkan berjoget bersama sambil menikmati car free day di Jalan Tunjungan.

"Tagline dari Jazz no Surabaya sendiri mempunyai arti bahwa kita dari SPJ mempunyai kewajiban untuk men-jazz-kan masyarakat Kota Surabaya. Melihat animo yang besar ini kami berusaha untuk menggelar acara Jazz no Tunjungan setiap bulan sekali," ujar Ketua Surabaya Pahlawan Jazz, FX Boy.

Foto Aksi Jazz No Tunjungan menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat di CFD di Jalan Tunjungan, Minggu (2/6/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Aksi Jazz No Tunjungan menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat di CFD di Jalan Tunjungan, Minggu (2/6/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Boy mengungkapkan bahwa Surabaya Pahlawan Jazz sendiri berdiri pada tanggal 12, bulan 12, tahun 2020 pada saat pandemi covid-19. Gelaran Jazz no Tunjungan ini merupakan bagian dari langkah SPJ dalam memeriahkan rangkaian dari HUT Kota Surabaya yang ke-731.

"Kami mengajak para penonton yang hadir pada acara ini untuk turut hadir pada event Tanjung Perak Jazz ke-5 yang rencananya akan digelar pada tanggal 22 Juni mendatang di Surabaya North Quay," bebernya.

Anggota DPR RI terpilih Indah Kurnia, turut memeriahkan Jazz no Tunjungan dengan menyumbang beberapa lagu jazz andalannya.

Indah Kurnia menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang turut mendukung suksesnya gelaran Jazz'no Tunjungan. "Gelaran Jazz no Tunjungan tidak hanya dilakukan hari ini saja. Jika Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberi izin, saya berharap Jazz no Tunjungan dapat hadir menghibur warga Surabaya setiap pekannya," tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Indah Kurnia Surabaya Pahlawan Jazz musik Jazz Musisi Jazz Surabaya Surabaya Jazz No Tunjungan Jazz No Suroboyo