Sosialisasi Pengundian Nomor Urut, KPU Situbondo Gelar Media Gathering Bersama Wartawan

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: Heru Hartanto

22 September 2024 23:14 22 Sep 2024 23:14

Thumbnail Sosialisasi Pengundian Nomor Urut, KPU Situbondo Gelar Media Gathering Bersama Wartawan Watermark Ketik
: Susana Media Gathering KPU Situbondo yang berlangsung di Cafe All In One, Minggu (22/09/2024) (Foto : Adinda Octaviani / ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Untuk mensukseskan tahapan-tahapan Pemilukada Serentak Tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo, menggelar Media Gathering bersama wartawan untuk mensosialisakan pengambilan atau Pengundian Nomor Urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, Minggu 22 September 2024.

Sosialisasi Penetapan Calon dan Pengundian Nomor Urut tersebut berlangsung di Cafe All In One, Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo berlangsung sederhana, namun penuh makna.

Keterangan yang disampaikan Ketua KPU Kabupaten Situbondo, Hadi Prayitno mengatakan, KPU Situbondo sangat berharap kepada para wartawan untuk memberitakan setiap tahapan pilkada secara profesional agar proses Pemilukada Serentah Tahun 2024 bisa berlangsung kondusif, aman, lancar dan sukses.

"Terima kasih kami sampaikan kepada teman-teman wartawan yang selama ini sudah memberitakan tahapan-tahapan pilkada serentak 2024 sesuai dengan kaidah jurnalistik,” ujar Hadi Prayitno, mantan wartawan harian terbitan Surabaya.

Setelah penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati tadi siap, sambung Hadi, KPU Situbondo hari Senin tanggal 23 September 2024 pukul 19.00.WIB akan dilaksanakan pengundian nomor urut. “Kemudian keesokan harinya akan dilakukan Deklarasi Damai bersama seluruh stakeholder terkait, LO Partai Politik dan kedua pasangan calon,” jelas Hadi.

Lebih lanjut, Hadi Prayitno mengatakan, bahwa karya jurnalistik wartawan punya power kuat untuk menentukan arah kebijakan dan sangat berpengaruh terhadap kondusifitas wilayah.

“Oleh karena itu, saya mengajak wartawan untuk ikut menyampaikan edukasi kepada masyarakat agar mau mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) pada Hari Rabu tanggal 27 November 2024,” kata Hadi dihadapan sejumlah wartawan.

Selain itu, sambung Hadi, wartawan juga dituntut menjaga kondusifitas proses Pemilukada serentak tahun 2024, melalui perberitaan yang profesional, bukan membuat berita hoaks ataupun provokatif.

"Bukan maksud kami untuk membatasi karya jurnalistik rekan-rekan wartawan, tapi rekan-rekan wartawan harus tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dalam menuangkan sebuah karya jurnakistiknya," pinta Hadi dihadapan wartawan.

Bukan hanya itu yang disampaikan Hadi, namun dia mengajak rekan-rekan wartawan bersama-sama ikut menjaga dan memberikan informasi tahapan pilkada dengan benar, sehingga proses pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024 bisa terlaksana dengan baik dan lancar serta sukses,” pungkas tanpa Hadi Prayitno. (*)

Tombol Google News

Tags:

Sosialisasi Pengundian Nomor Urut KPU Situbondo Gelar Media Gathering Bersama Wartawan Hadi Prayitno Situbondo Berita