Sidoarjo Gondol 2 Emas di Cabor Woodball Porprov Jatim 2023

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

12 September 2023 03:53 12 Sep 2023 03:53

Thumbnail Sidoarjo Gondol 2 Emas di Cabor Woodball Porprov Jatim 2023 Watermark Ketik
Sidoarjo menambah pundi-pundi emas usai raih juara di cabor Woodball, Selasa (12/9/2023). (Foto: M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, MOJOKERTO – Kabupaten Sidoarjo menambah pundi-pundi medali emas dengan memperoleh medali emas di nomor double stroke putra dan putri cabang olahraga (Cabor) woodball, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII 2023.

Emas kali ini adalah medali emas ketiga Sidoarjo di cabor ini usai meraih satu medali emas di nomor single stroke putra di hari pertama pelaksanaan cabor woodball, Minggu (10/9/2023).

Hasil ini membawa Kota Udang berada di atas angin, di hari kedua pelaksanaan cabor woodball, di Lapangan Sepak Bola Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Nomor double stroke putra dimenangkan pasangan Wahyu Prasetyo dan Albertus Nathan. Sedangkan medali perak diraih Kota Surabaya dan perunggu diraih Kabupaten Sidoarjo. Untuk nomor double stroke putri dimenangkan pasangan Alivia Rachma dan Nur Izza Nova. Sedangkan medali perak diraih Kabupaten Malang dan perunggu diraih Kota Malang.

"Selain itu, poros kekuatan tetap dipegang Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Malang dan Kota Malang, Banyuwangi dan Mojokerto. Namun, ada yang berubah di porprov kali ini, yakni muncul kekuatan baru atau kontingen yang cukup kuat, seperti kabupaten situbundo dan kabupaten probolinggo," ujar Technical Delegate Cabor Woodball Jatim, Fahmi Hidayatullah, Selasa (12/9/2023).

Pada pelaksanaan cabor woodball kali ini, dipertandingkan 7 nomor, yang diikuti 169 atlet dari 17 kontingen kabupaten/kota se-Jatim yang menjadi peserta.

Sementara itu, Kabupaten Sidoarjo kini juga terpantau memimpin klasemen sementara perolehan medali emas cabor woodball, dengan mengkoleksi 3 medali emas. Kemudian disusul Kabupaten Malang yang mengkoleksi satu medali emas. (*)

Tombol Google News

Tags:

Woodball sidoarjo Porprov Jatim 2023 Porprov