Senin Seluruh Kepala Daerah Dipanggil Jokowi ke IKN, Pemprov Jatim Lantik Pj Bupati Magetan dan Wali Kota Malang Malam Ini

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

10 Agustus 2024 01:35 10 Agt 2024 01:35

Thumbnail Senin Seluruh Kepala Daerah Dipanggil Jokowi ke IKN, Pemprov Jatim Lantik Pj Bupati Magetan dan Wali Kota Malang Malam Ini Watermark Ketik
Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono saat diwawancarai media, Jumat (9/8/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur dipastikan akan melantik penjabat (Pj) Bupati Magetan dan Pj Wali Kota Malang. Pelantikan ini dilakukan mengingat Pj Bupati Magetan Hergunadi dan Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai penjabat.

"Ya kami sudah mendapatkan keputusan dari Mendagri soal pengganti Pj yang mengundurkan diri jadi otomatis besok (hari ini) untuk kami lantik," ucap Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono usai membuka Rakernas Peradi SAI di Hotel Westtin Surabaya, Jumat (9/8/2024).

Saat disinggung siapa sosok Pj Bupati Magetan dan Pj Wali Kota Malang, Adhy Karyono akui belum menerima salinan nama Pj kedua daerah tersebut. "Saya belum dapat nama-namanya, nunggu nanti," ucapnya.

Pelantikan tersebut rencananya dilakukan Pemprov Jatim Sabtu (10/8/2024) malam. Itu lantaran Presiden Joko Widodo meminta pimpinan daerah untuk kumpul di Ibu Kota Nusantara (IKN). "Senin (12/8/2024) semua Pj Gubernur, wali kota dan bupati juga disuruh kumpul di IKN," ucapnya.

Pj Bupati Magetan dan Pj Wali Kota Malang ini mengundurkan diri lantaran keduanya tertarik untuk maju di Pilkada yang ada di daerah tersebut.

Dengan dua penjabat yang dilantik ini, maka sudah ada 4 kepala daerah sebagai Pj yang mengundurkan diri. Selain keduanya, sudah lebih dulu dilantik sebagai Pj Bupati baru adalah Jombang dan Bondowoso. (*)

Tombol Google News

Tags:

Malang Magetan Pj Gubernur Jatim Pj Gubernur Adhy Adhy karyono Pj Bupati Magetan pj wali kota malang AgustusanIKN