Sematkan AI, Microsoft Hadirkan Fitur Baru di Copilot

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

9 Desember 2023 06:42 9 Des 2023 06:42

Thumbnail Sematkan AI, Microsoft Hadirkan Fitur Baru di Copilot Watermark Ketik
Logo Copilot. (Foto: Dok Microsoft)

KETIK, JAKARTA – Saat ini di dunia teknologi penggunaan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) bisa dibilang semakin marak. Tidak terkecuali raksasa teknologi Microsoft yang telah menyematkan AI di berbagai produknya seperti, Bing Search, Windows, dan rangkaian layanan Office 365 yang mencakup Microsoft Word, Excel, PowerPoint, dan Teams. 

Selain itu dikutip dari Gadgets 360, Sabtu (9/12/2023). Baru-baru ini Microsoft mengumumkan pihaknya juga telah menggabungkan teknologi AI ke chatbot Bing Chat AI, di bawah satu payung Microsoft Copilot.

Penyematan AI tersebut tentu saja akan menambah beberapa fitur baru yang akan dihadirkan pada Copilot pada 2024 mendatang. Agar dapat melakukam tugas yang lebih beragam, Copilot akan segera didukung oleh model terbaru OpenAI, GPT-4 Turbo.

Saat ini penyematan fitur tersebut masih dalam tahap pengujian dan perkembangan oleh Microsoft. Dengan adanya teknologi AI tersebut artinya nantinya pendamping Copilot AI seperti Windows, dan layanan Microsoft lainnya juga akan berjalan di GPT-4 Turbo.

Tidak berhenti sampai disitu, pengguna Edge nantinya juga akan mendapatkan tambahan fitur seperti Inline Compose menu penulisan ulang. Fitur ini akan membuat user dapat menulis teks berdasarkan halaman web dan pengguna dapat memilih blok teks di Situs Web mana pun dan meminta Copilot untuk menulis ulang.

Dengan menggabungkan GPT-4 nantinya Bing Search akan memiliki kemampuan pencarian gambar atau visual yang lebih baik. Yang mana fitur tersebut disebut dengan Multi-Modal dengan Search Grounding. Ini bisa menampilkan pemahaman gambar yang lebih baik untuk pertanyaan pengguna.(*)

Tombol Google News

Tags:

teknologi AI Bing Search Copilot Microsoft Fitur baru