Satu Unit Mesin Hand Traktor Milik Kelompok Tani di Sampang Hilang

Jurnalis: Mat Jusi
Editor: Mustopa

16 Agustus 2024 05:36 16 Agt 2024 05:36

Thumbnail Satu Unit Mesin Hand Traktor Milik Kelompok Tani di Sampang Hilang Watermark Ketik
Kabid Pertanian Disperta KP Sampang saat melihat kerangka hand traktor yang mesinnya hilang diduga digasak maling (Foto: Mat Jusi/Ketik.co.id).

KETIK, SAMPANG – Satu unit mesin hand traktor milik Kelompok Tani (Poktan) yang disimpan di halaman belakang kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Disperta KP) Kabupaten Sampang, Jawa Timur hilang.

Suyono, Kepala Disperta KP Kabupaten Sampang membenarkan hilangnya mesin hand traktor itu pada Jumat, 09 Agustus 2024 lalu. Mesin hand traktor yang diduga dicuri bermerek Kubota bernomor seri Ro.8.5DI-2 S warna merah. 

"Satu unit mesin hand traktor yang hilang tersebut milik poktan dari Kecamatan Omben," ujarnya, Jumat (16/08/2024).

Sebelumnya, hand traktor berjumlah 27 unit dan sudah dirakit. Namun setelah dicek untuk dibagikan ke Poktan, satu unit hand traktor tinggal rangkanya saja dan mesinnya sudah hilang.

"Kejadian ini sudah dilaporkan ke Polres Sampang. Begitu diketahui mesin hand traktor ini hilang pada Sabtu, 10 Agustus 2024 kemarin", pungkasnya.

Terpisah, Ipda Dedy Dely Rasidie Kasi Humas Polres Sampang saat dikonfirmasi melalui WhatsApp pribadinya belum merespon terkait laporan hilangnya mesin hand traktor di Disperta KP Sampang.(*)

Tombol Google News

Tags:

Hand Traktor Masin Hand Traktor Hilang Dicuri Maling Dinas Pertanian