Satpol PP Jatim Luncurkan Satlatsus Tarung Derajat untuk Bekali Anggota dengan Seni Bela Diri

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Mustopa

10 November 2023 02:40 10 Nov 2023 02:40

Thumbnail Satpol PP Jatim Luncurkan Satlatsus Tarung Derajat untuk Bekali Anggota dengan Seni Bela Diri Watermark Ketik
Kasatpol PP Jatim, M. Hadi Wawan Guntoro bersama Kadispora dan pengurus Pengprov Kodrat Jatim (Foto: Satpol PP Jatim)

KETIK, SURABAYA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jawa Timur meluncurkan Satuan Latihan Khusus (Satlatsus) Tarung Derajat. Program ini diinisiasi oleh Kasatpol PP Jatim, M. Hadi Wawan Guntoro untuk memfasilitasi pelajar, masyarakat, ASN yang ingin bergabung dan berlatih bela diri tarung derajat.

Satpol PP Jatim menggandeng lembaga pendidikan mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK/MA, lurah, camat, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jatim yang berada di sekitar lingkungan kantor Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Timur.

Acara peluncuran Satlatsus Tarung Derajat berlangsung di Kantor Satpol PP Jatim, Kamis (9/11/2023). Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur, M. Ali Kuncoro bersama Ketua Umum Pengprov Kodrat Jawa Timur, H Bambang Haryo Soekartono.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasatpol PP Jatim, M. Hadi Wawan Guntoro dan Ketua Harian Kodrat Jawa Timur, Erwin H Poedjono.

Menurut Kasatpol PP Jatim, kehadiran bela diri tarung derajat untuk mendukung pelaksanaan tugas anggota. Diharapkan bisa lebih mengenal dan mendalami bela diri tersebut.

Sementara Kadispora Jatim, M. Ali Kuncoro menilai Satlatsus Tarung Derajat yang dibentuk Satpol PP Jatim memberikan warna baru di bidang seni bela diri tersebut. Ia berharap bisa mencetak atlet yang potensial.

Ketua Umum Pengprov Kodrat Jawa Timur, H Bambang Haryo Soekartono menyampaikan terima kasih dengan adanya Satlatsus Tarung Derajat di Satpol PP Jatim. Sehingga bisa mengembangkan dan mengenalkan seni bela diri tersebut kepada masyarakat.

"Saya harap adanya atlet-atlet bela diri tarung derajat dari anggota Satpol PP Provinsi Jawa Timur dan masyarakat sekitar yang nantinya dapat dikirim mengikuti perlombaan dalam ajang pekan olahraga dan lain-lain," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Tarung derajat Pengprov Kodrat Jatim Satpol PP Jatim Dispora Jatim