Sambangi Warga Desa Sukodono, Danrem 081/DSJ dan Bupati Pacitan Gelar Ngarit Roso

Jurnalis: Maryani
Editor: Moch Khaesar

13 April 2023 06:34 13 Apr 2023 06:34

Thumbnail Sambangi Warga Desa Sukodono, Danrem 081/DSJ dan Bupati Pacitan Gelar Ngarit Roso Watermark Ketik
Bupati Pacitan bersama Danrem saat bersalaman dengan warga (Foto: Prokopim)

KETIK, PACITAN – Menjalin silaturahmi dengan masyarajat Desa Sukodono, Kecamatan Donorojo Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji) mendampingi Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf. Sugiono mengadakan acara yang diberi nama ngarit roso. Acara ini merupakan rangkaian safari ramadan yang dilakukan Bupati Pacitan dengan Komandan Korem 081/DSJ selama bulan ramadan 1444 H tahun 2023 di wilayah jajaran Korem 081/DSJ Madiun.

Tiba di Masjid Al-Awal Dusun Krajan, Desa Sukodono, Danrem bersama Bupati langsung menyapa dan menyerahkan santunan kepada anak yatim dan memberikan bantuan paket sembako kepada warga kurang beruntung.Turut hadir, wakil bupati, ketua DPRD, Dandim 0801 Pacitan, Ketua TP PKK dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana serta beberapa pimpinan perangkat daerah.

"Hari ini kita bersilaturahmi yang diprakarsai oleh Pak Bupati, untuk itu mari kita "saiyeg saeka kapti" kita bersatu mewujudkan cita-cita kita bersama," kata Danrem, Selasa (04/04/2023).

Bagi Danrem, agenda Ngarit Roso ini selain menjadi ajang silaturahmi juga kesempatan untuk bernostalgia. Perwira lulusan akmil 1995 itu merupakan putra daerah dari desa yang terkenal dengan industri batu mulia itu.

Sementara, menurut Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji Safari Ramadan di Desa Sukodono ini merupakan titik lokasi ke-6. Dia berharap serangkaian acara silaturahmi ini dapat berjalan istiqomah dan lancar. 

"Alhamdulilah hari ini saya bersama beliau (Danrem) bisa sambang sedulur wonten Desa Sukodono," kata Bupati

Menurut Mas Aji, kehadiran Kolonel Inf. Sugiono merupakan sebuah kebanggaan. Dia berharap jejak kariernya hingga menjadi Danrem 081 / DSJ bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda khususnya di Desa Sukodono dan Kabupaten Pacitan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bupati Pacitan pacitan