Rumah Nenek Sebatang Kara Ambruk, Dinsos Sampang Hanya Bantu Sembako dan Uang Tunai

Jurnalis: Mat Jusi
Editor: Gumilang

1 Agustus 2024 01:00 1 Agt 2024 01:00

Thumbnail Rumah Nenek Sebatang Kara Ambruk, Dinsos Sampang Hanya Bantu Sembako dan Uang Tunai Watermark Ketik
Turhan pendamping PKH saat kelokasi rumah nenek Mugimah yang rumahnya roboh (Foto: Mat Jusi/Ketik.co.id).

KETIK, SAMPANG – Peristiwa ambruknya rumah milik nenek sebatang kara Mugimah (70) warga Dusun Leke Kondur, Desa Batu Poro Timur, Kecamatan Kedungdung, Selasa, (30/7/2024) langsung direspon Pemkab Sampang.

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas Sosial PPPA) Sampang, memberikan bantuan terhadap Nenek Mugimah yang rumahnya ambruk rata dengan tanah.

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan dasar seperti paket sembako dan uang tunai untuk membantu mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

Zainal Fatah selaku Bagian Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos PPPA Kabupaten Sampang mengatakan, pihaknya menerima laporan dari relawan bahwa ada salah satu warga rumahnya roboh.

"Kedatangan kami hanya ingin menyerahkan bantuan tanggap darurat berupa paket sembako," ujarnya. Rabu (31/07/2024).

Foto Pemkab Sampang melalui Dinas Sosial saat memberi bantuan sembako dan uang tunai untuk Nenek Mugimah yang rumahnya roboh (Foto:  Mat Jusi/Ketik.co.id).Pemkab Sampang melalui Dinas Sosial saat memberi bantuan sembako dan uang tunai untuk Nenek Mugimah yang rumahnya roboh (Foto: Mat Jusi/Ketik.co.id).

Zainal Fattah juga menjelaskan terkait bantuan rumah layak huni. Dirinya mengaku bahwa dari Dinas Sosial tidak ada. Namun, pihaknya menyarankan kepada Baznas dan DLH Kabupaten Sampang.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban keluarga Ibu Mugimah dan membantu mereka untuk memulai kembali," terangnya.

Sekedar informasi, Dinsos PPPA Kabupaten Sampang menyerahkan bantuan kepada nenek Mugimah bersama Baznas Sampang. 

Selain itu juga terlihat ikut menyerahkan bantuan, BPBD, Tagana, PMI, Pendamping PKH, TKSK dan Pemerintah Desa setempat ikut mendampingi.

Diberitakan Ketik.co.id sebelumnya,  Nasib nahas menimpa seorang nenek sebatang kara bernama Mugimah (70) di Sampang, Jawa Timur. 

Pasalnya, rumah Mugimah di Dusun Leke Kondur, Desa Batoporo Timur, Kecamatan Kedungdung, ambruk secara tiba-tiba, pada hari Selasa (30/07/2024) sekitar pukul 09.30 WIB.

Padahal, rumah berdinding seng dan bergenting tanah tersebut dihuni oleh nenek Mugimah dalam menjalani kehidupan sehari-harinya. Beruntungnya, saat rumah itu ambruk, nenek Mugimah sedang tidak berada di rumahnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Nenek Sebatang Kara Mugimah bantuan sembako uang Pemkab Sampang dinsos