Ribuan Kader Pemuda Pancasila Deklarasi Dukung Dadang Supriatna di Pilbup Bandung

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

20 Juli 2024 13:18 20 Jul 2024 13:18

Thumbnail Ribuan Kader Pemuda Pancasila Deklarasi Dukung Dadang Supriatna di Pilbup Bandung Watermark Ketik
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat Kopdar PP se-Kab Bandung di Kec Pasirjambu, Kab Bandung, Sabtu (20/7/24). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Sekitar 1.500 kader Pemuda Pancasila (PP) se-Kabupaten Bandung berdeklarasi untuk memenangkan kembali kader terbaik Pemuda Pancasila Kabupaten Bandung, Bupati Bandung Dadang Supriatna pada Pilbup Bandung 2024.

Deklarasi digelar saat Kopi Darat (Kopdar) Pimpinan Cabang dan Ranting PP se-Kabupaten Bandung di Jalan Raya Gambung, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/7/2024) sore. 

Antusiasme tampak di wajah ribuan anggota PP Kabupaten Bandung yang kompak mengenakan seragam motif loreng oranye hitam khas PP. Sepanjang acara, mereka tak lelah meneriakkan yel-yel Pemuda Pancasila maupun yel-yel Bedas. 

Bupati Bandung Dadang Supriatna yang juga kader Pemuda Pancasila hadir langsung didampingi Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bandung, Asep Romy Romaya yang juga anggota DPR RI terpilih dari PKB, juga  para tokoh dan pengurus PP Kabupaten Bandung. 

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bandung, Asep Romy Romaya mengatakan kegiatan Kopdar kKder Pemuda Pancasila ini merupakan ajang silaturahmi dan konsolidasi para kader Pemuda Pancasila dari 270 desa dan 10 kelurahan dari 31 kecamatan. 

Namun tanpa dikomando, di sela-sela acara para kader PP langsung mendeklarasikan dukungannya untuk memenangkan Bupati Dadang Supriatna yang akan kembali bertarung di Pilkada Kabupaten Bandung 27 November 2024. 

Melihat antusiasme dukungan terhadap Kang DS, sapaan Dadang Supriatna yang juga kader Pemuda Pancasila, Asep Romy Romaya pun menyambut dukungan dari para anggotanya. Ia bertanya kembali kepada sekitar 1.500 anggotanya yang hadir dalam acara Kopdar tersebut. 

"Jadi, bagaimana apakah kita lanjutkan Bedas? Kita samakan persepsi kita di sini. Insya Allah kita dukung kader Pemuda Pancasila terbaik yang sudah terbukti berhasil. Lanjutkan," seru Asep Romy disambut gemuruh teriakan anggotanya. 

Asep menyatakan dalam menghadapi Pilbup Bandung, posisi Pemuda Pancasila jelas, yakni mendukung kader PP Kang DS yang diusung koalisi PKB, Nasdem, Gerindra, Demokrat dan PAN. 

"Yang tidak mendukung keberlanjutan Bedas, perlu kita pertanyakan. Apakah dia Pemuda Pancasila atau bukan. Karena pendahulu kita dulu, almarhum Haji Dasep juga mendukung Kang DS," ungkapnya.

Asep juga mengajak anggotanya untuk dapat bersama-sama membangun Kabupaten Bandung dan bersinergi dengan berbagai stakeholder. Ia pun menginstruksikan anggotanya harus memberikan manfaat bagi masyarakat. 

"Pemuda Pancasila hari ini harus dapat bekerjasama dengan siapa pun. Harus ikut membangun dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Misalnya edukasi bahaya narkoba dan sebagainya. Pokoknya PP harus memberi manfaat kepada masyarakat," tandas Asep. 

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengaku sangat gembira dapat bersilaturahmi langsung dengan ribuan anggota PP se-Kabupaten Bandung. Bakal cabup dari PKB ini  menyebut dirinya rindu dengan suasana kekeluargaan yang ada di PP. 

Terlebih, kata Kang DS, sejak muda dirinya sudah bergabung dan menjadi kader PP. Baginya, berkumpul bersama ribuan kader PP ibarat reuni akbar dengan keluarga besarnya. 

"Jujur, saya terharu. Terus terang saja, saya dibesarkan oleh Pemuda Pancasila. Apalagi PP hari ini adalah Pemuda Pancasila syariah. Tentu ini yang diharapkan kita semua, yang diinginkan Bang Haji Asep Romy Romaya," kata Kang DS. 

Bupati Bedas pun tak lupa mengucapkan  terima kasih atas dukungan full power dari ribuan anggota PP yang hadir dalam acara Kopdar. Kang DS kemudian menyampaikan salam perjuangan dan salam hormat untuk Keluarga Besar PP Kabupaten Bandung.

"Pancasila...Pancasila...Pancasila...Abadi. Sekali Layar Terkembang, Surut Kita Berpantang. Kabupaten Bandung, Bedas....Bedas....Lanjutkan....," seru Kang DS, seraya diikuti ribuan kader Pemuda Pancasila.(*)

Tombol Google News

Tags:

PP Pemuda Pancasila pilbup bandung kang ds DADANG SUPRIATNA BUPATI BANDUNG