Resmi Dibuka, Pameran Peralatan Outdoor Indofest Surabaya Targetkan Transaksi Rp5 Miliar per Hari

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

9 November 2023 11:01 9 Nov 2023 11:01

Thumbnail Resmi Dibuka, Pameran Peralatan Outdoor Indofest Surabaya Targetkan Transaksi Rp5 Miliar per Hari Watermark Ketik
Suasana pameran Indofest Surabaya 2023 yang digelar di Jatim Expo Surabaya (9/11/2023).(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pameran Indonesia Outdoor Festival (INDOFEST) 2023 akhirnya resmi dibuka di Jatim Expo Surabaya. Event ini berlangsung mulai Kamis hingga Minggu (9-12/11/2023).

Diikuti 46 tenant yang terdiri dari produsen peralatan outdoor, pameran ini membidik para pecinta kegiatan outdoor di Jawa Timur khususnya Surabaya. Berbagai macam promo menarik dihadirkan untuk menarik minat pengunjung.

Chief Executive Officer COS Event, Disyon Toba mengatakan event ini merupakan wadah yang mempertemukan para penyuka, produsen, pebisnis dan komunitas yang berkaitan dengan kegiatan outdoor di Indonesia Timur.

"Kegiatan outdoor ini bisa dibilang kegiatan yang memiliki banyak penggemar. Apalagi didukung dengan kondisi alam kita yang sangat indah. Jadi pangsa pasarnya sangat luas," jelas Disyon saat ditemui di Jatim Expo Surabaya, Kamis (9/11/2023).

Disyon menambahkan selain pameran pada event ini akan banyak diisi kegiatan menarik lainnya seperti talk show, coaching clinic dari para expertise kegiatan outdoor, juga penampilan dari deretan musisi seperti Panji Sakti, Iksan Skuter, Tropical Forest dan Silampukau.

Foto Pembukaan Indofest Surabaya 2023 oleh Kadisbudpar Jatim Eddy Supriyanto. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Pembukaan Indofest Surabaya 2023 oleh Kadisbudpar Jatim Eddy Supriyanto. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Untuk pameran di surabaya ini, ia menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 40 orang selama 4 hari penyelanggaraan. Sedangkan untuk target transaksi perhari diharapkan dapat menyentuh angka 5 milyar per hari.

"Untuk target transaksi ini kita optimis ya. Sekarangkan ekonomi sudah membaik ditambah banyak promo yang ditawarkan dari masing masing tenant," tambahnya.

Disamping itu, ditemui di tempat yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jawa Timur Eddy Supriyanto menuturkan Jawa Timur memiliki beragam destinasi wisata alam yang sangat beragam dan indah.

Pihaknya pun mendorong kedepan event semacam ini dapat digabungkan dengan beragam kegiatan alam agar dapat meningkatkan kunjungan pariwisata.

"Acara semacam ini justru akan mendorong pertumbuhan pariwisata di Jawa Timur. Mengingat Jatim memiliki banyak wisata alam yang indah dan beragam," tuturnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

pameran Indofest kegiatan outdoor Olahraga pariwisata Disbudpar Jatim