Ratusan Nelayan Iringi PBB Datangi KPU Surabaya, Targetkan Raih Satu Fraksi

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

13 Mei 2023 09:34 13 Mei 2023 09:34

Thumbnail Ratusan Nelayan Iringi PBB Datangi KPU Surabaya, Targetkan Raih Satu Fraksi Watermark Ketik
Ketua DPC PBB Surabaya Surin ditemani pengurus DPC PBB memberikan berkas ke KPU Surabaya. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Dengan iringan ratusan nelayan dan simpatisan, rombongan Partai Bulan Bintang (PBB) mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya untuk menyetorkan berkas bakal calon legislatif (Bacaleg), Sabtu (13/5/2023).

Sebanyak 50 nama disetorkan untuk bersaing memperebutkan kursi DPRD Surabaya pada Pemilu 2024 mendatang. Ketua DPC PBB Surabaya Surin mengatakan nama-nama bacaleg yang disetorkan kali ini terdiri dari berbagai latar belakang dengan partisipasi perempuan melebihi batas minimal 30 persen yang ditetapkan.

"Kali ini kami membawa 50 nama bacaleg yang terdiri dari berbagai latar belakang, seperti nelayan, millenial, ibu-ibu rumah tangga, pemuda pancasila, pengusaha, perbankan dan masih banyak lagi," ujar Surin.

Foto Ketua DPC PBB surabaya Surin,Sabtu (13/5/2023).(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Ketua DPC PBB surabaya Surin, Sabtu (13/5/2023).(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Berbicara mengenai target, Surin tidak ingin muluk-muluk. Dirinya mengatakan minimal satu fraksi sudah cukup.

"Untuk target saya ingin minimal satu fraksi, semoga hal ini bisa tercapai. Inilah saatnya kami mendekatkan diri pada warga surabaya," tambahnya.

Selain datang untuk mendaftar, Surin yang juga merupakan seorang nelayan ini mengeluhkan gedung KPU Surabaya yang kecil. Menurutnya seharusnya KPU memiliki gedung yang luas untuk memberikan rasa nyaman.

"Gedungnya terlalu kecil dan tidak layak, seharusnya direnovasi agar lebih luas, seperti mall pelayanan publik yang ada di Siola," ungkapnya.

Tidak hanya itu dirinya juga memberi masukan pada proses pendaftaran dengan menggunakan silon KPU. Sebelumnya berkas dari PBB sempat dikembalikan karena ada kesalahan pada sistem.

"Iya pada saat mendaftar menggunakan silon KPU itu ada salah satu fitur yang kita lupa pencet, sehingga akhirnya berkasnya dikembalikan. Namun akhirnya masalah ini bisa kami atasi," pungkas Surin.(*)

Tombol Google News

Tags:

pemilu2024 Partai Bulan Bintang KPU Surabaya Pileg2024