Pujon Longsor, Jalur Malang-Kediri Tutup Total

Jurnalis: S. Widodo
Editor: Rudi

28 Februari 2023 21:43 28 Feb 2023 21:43

Thumbnail Pujon Longsor, Jalur Malang-Kediri Tutup Total Watermark Ketik
Longsor di Pujon yang mengakibatkan Jalur Malang Kediri ditutup. (Foto: BPBD Malang)

KETIK, MALANG – Kapolsek Pujon, AKP Purwanto Sigit mengimbau masyarakat pengguna jalan Malang-Kediri untuk tidak melewati jalur Kedungrejo. Imbauan tersebut dikeluarkan setelah terjadi longsor di Desa Sukomulyo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

“Kami mengimbau untuk warga sekitar maupun pengguna jalan baik dari arah Batu yang menuju Ngantang, Kasembon, dan Kediri atau sebaliknya untuk tidak melewati jalur Kedungrejo, atau melewati jalur alternatif yang lain,” kata Sigit melalui lewat keterangan media, Selasa (28/2/2023) malam.

Saat ini pihaknya bersama Perhutani Pujon, BPBD Kabupaten Malang dan relawan warga sekitar masih belum bisa melakukan penanganan lebih lanjut. Hal itu karena kondisi cuaca yang kurang menentu dan masih ada pergerakan tanah di lokasi longsor.

“Sampai dengan malam ini Pukul 22.00 kami masih siaga di lokasi bencana yaitu tepatnya di wilayah Kedungrejo, Desa Sukomulyo. Kami informasikan sampai malam ini kami belum bisa melakukan penangan terhadap longsor dikarenakan cuaca yang kurang menentu dan masih ada pergerakan tanah di lokasi longsor,” kata AKP Purwanto Sigit.

Imbauan serupa disampaikan Sadono Irawan, kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang agar pengendara yang hendak melewati lewat di jalur Malang-Kediri untuk mencari alternatif lain karena jalan masih tertutup tanah longsor. Sadono juga mengkhawatirkan kondisi saat ini, yang berpotensi terjadinya longsor susulan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pujon Longsor jalur Malang kediri tutup