Program BETAH Bawa Biro SDM Polda Jatim Raih Juara 1 Fungsi SDM dari Mabes Polri

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

17 Juli 2023 14:15 17 Jul 2023 14:15

Thumbnail Program BETAH Bawa Biro SDM Polda Jatim Raih Juara 1 Fungsi SDM dari Mabes Polri Watermark Ketik
Kabagbinkar SDM Polda Jatim AKBP Christian Tobing menerima penghargaan untuk Biro SDM Polda Jatim dari Kapolri Jenderal Listyanto Sigit Prabowo, Senin (17/7/2023). (Foto: Humas Polda Jatim)

KETIK, SURABAYA – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jatim kembali meraih juara 1 fungsi SDM yang digelar oleh Mabes Polri dengan mengangkat tema Kegiatan apresiasi kreasi. Perlombaan ini masuk dalam perayaan Dirgahayu Polri ke-77 tahun 2023.

Perlombaan yang digelar adalah kegiatan atau program serta layanan positif yang dilakukan oleh fungsi SDM.

Selanjutnya, program atau kegiatan tersebut disinergiskan dengan teknologi informasi untuk membuat konten-konten baik melalui media sosial dan media mainstream agar tersosialisasikan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, program kerja dan pelayanan yang digagas SDM Polda Jatim berhasil mendapatkan apresiasi dari Kapolri. Semoga SDM Polda Jatim bisa menjadi Polri yang semakin Presisi," jelas Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Harry Kurniawan,M.H., Senin (17/7/2023).

SDM Polda Jatim memperoleh juara setelah membuat program BETAH (Bersih Transparan, Akuntabel dan Humanis) dalam proses rekrutmen anggota Polri.

Selain itu, ada juga program rekrutmen khusus atau jalur prestasi, seperti Polisi Santri bagi yang hafidz Quran, atlet berprestasi serta kegiatan yang bersifat sosial lainnya.

Salah satunya seperti yang dilakukan anggota Polres Lamongan. Mereka dengan sukarela merawat ratusan ODGJ (Orang dengan Gangguan Jiwa) serta beberapa program lainnya.

"Program atau layanan yang kita lakukan tersebut selanjutnya kita kemas dalam sebuah konten untuk disebarkan ke masyarakat baik melalui media mainstream dan media sosial. Dengan harapan dapat tersosialisasikan kepada masyarakat untuk mendapatkan kritik dan saran agar bisa lebih baik lagi serta dalam upaya meningkatkan citra positif Polri," jelas Kombespol Harry.

Menurut Kombes Pol Harry Kurniawan, berdasarkan penilaian dari tim Mabes Polri, program-program yang dilakukan SDM Polda Jatim ini setelah diproduksi dalam bentuk konten ternyata mendapatkan reaksi positif dari masyarakat maupun nitizen.

"Khususnya untuk program BETAH baik yang jalur prestasi dan polisi Hafidz Quran serta kegiatan sosial anggota yang merawat ODGJ. Konten yang ada memiliki viewer yang cukup banyak atau sempat viral sebagai salah satu parameter bahwa program dan kegiatan tersebut menjadi perhatian masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Kabagbinkar SDM Polda Jatim AKBP Christian Tobing yang mewakili penerimaan penghargaan dari Kapolri berharap penghargaan ini bisa memotivasi anggota SDM Polda Jatim untuk dapat terus meningkat untuk memberikan yang terbaik. (*)

Tombol Google News

Tags:

Polda Jatim kapolri Jendral Sigit Listyo Polisi Polri