Presiden Beri Apresiasi Keberhasilan Pemprov Jatim Jaga Stabilitas Harga

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

7 April 2023 10:10 7 Apr 2023 10:10

Thumbnail Presiden Beri Apresiasi Keberhasilan Pemprov Jatim Jaga Stabilitas Harga Watermark Ketik
Gubernur Khofifah.( Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Presiden Joko Widodo mengapresiasi keberhasilan pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam menjaga stabilitas harga bahan pokok di pasaran.

Hal ini disampaikan  oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat ditemui di Surabaya usai menemani Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan di Tuban pada Kamis (06/04/2023).

"Jadi tadi saat saya menemani Pak Presiden meninjau pasar di Tuban, beliau memberikan apresiasi atas stabilitas harga bahan pokok di sana. Apalagi jika hal ini menjadi representatif kestabilan harga di seluruh provinsi Jawa Timur, tentu akan sangat bagus, " jelas Khofifah. 

Khofifah menambahkan dirinya sering melakukan sidak harga bahan pokok di berbagai daerah di Jawa Timur. Seperti Pamekasan, Mojokerto, Madiun, Nganjuk dan masih banyak lagi.

"Dari hasil kunjungan saya ke berbagai daerah di Jatim harga bahan pokok saat ini terkendali baik itu harganya, stoknya bahkan distribusinya," imbuh Khofifah.

Selain itu untuk menjaga daya beli masyarakat Khofifah juga meminta ketersediaan ketersediaan atau stok beras medium yang dijual di pasar tradisional lebih banyak ketimbang beras premium agar mudah dijangkau masyarakat.

Khofifah mengatakan stok beras medium harus dijual di pasar mengingat harganya yang lebih murah dan bisa dijangkau masyarakat. Harga beras premium Rp12.000 per kilogram ke atas, namun untuk beras medium rata-rata Rp10.400 per kilogram.(*)

Tombol Google News

Tags:

harga bahan pokok Presiden Joko Widodo Khofifah Beras Medium Daya Beli Masyarakat pasar