Presiden BEM UI 2021 Leon Alvinda Lamar Nadya Shava Salsabila Cicit Pendiri NU

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Naufal Ardiansyah

2 September 2023 12:59 2 Sep 2023 12:59

Thumbnail Presiden BEM UI 2021 Leon Alvinda Lamar Nadya Shava Salsabila Cicit Pendiri NU Watermark Ketik
Acara pertunangan Leon Alvinda Putra dan Nadya Shava Salsabila cicit Pendiri NU KH. Abdul Wahab Hasbullah yang dihadiri Bupati Jombang Mundjidah Wahab (tengah), Sabtu (2/9/2023). (Foto: Rifat/Ketik.co.id)

KETIK, JOMBANG – Presiden BEM UI 2021 Leon Alvinda Putra melamar cicit pendiri NU KH. Abdul Wahab Hasbullah yakni Nadya Shava Salsabila.

Acara pertunangan dilaksanakan dengan khidmat pada Sabtu (2/9/2023) di rumah calon mempelai putri di area Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang.

Nadya merupakan cucu dari Bupati Jombang Mundjidah Wajab. Dia adalah putri dari pasangan Gus Aidil Musthofa dan Ning Ema Umiyyatul Chusnah.

Ning Ema yang merupakan putri Mundjidah kini dikenal sebagai anggota DPR RI sekaligus Ketua DPC PPP Kabupaten Jombang.

Acara pertunangan dihadiri langsung oleh Bupati Mundjidah dan kerabat dekat lainnya.

"Ini adalah melakukan sebuah ikatan. Mudah-mudahan ikatan ini menjadi ikatan lahir batin di dunia dan akherat. Sebuah perjodohan yang sakinah mawaddah wa rohmah," ucap Mundjidah saat menyampaikan sambutan mewakili keluarga mempelai putri.

Leon sendiri asli Sukoharjo, Jawa Tengah. Dia menjadi Presiden BEM UI pada 2021 dan merupakan lulusan jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB UI).

"Kami mewakili keluarga berterima kasih telah disambut dengan sangat baik. Harapan kami tentu semoga adinda kami Leon ini bisa menjadi kepala keluarga yang baik. Dan dapat membangun keluarga yang diridhoi oleh Allah SWT," ucap Addin Jauharuddin, Wakil Ketua GP Ansor Pusat mewakili keluarga calon mempelai putra dalam sambutannya.

Saat menjadi Presiden BEM UI, nama Leon mencuat setelah melontarkan kritikan kepada Pemerintah Pusat dengan sebuah meme yang menyebut Presiden Jokowi The King of Lip Service.

Semasa kuliah Leon aktif di berbagai kegiatan Mahasiswa dan menjadi asisten dosen. Kini dia juga merupakan seorang kader GP Ansor.

Leon saat ini juga merupakan Tenaga Ahli bidang Hubungan Masyarakat di Kementerian ATR/BPN yang dipimpin oleh mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto. Dia juga merupakan staf ahli di perusahaan BUMN permodalan yakni PNM. (*)

Tombol Google News

Tags:

Leon Alvinda Putra Mundjidah Wahab Pertunangan Ning Ema NU ponpes Bahrul ulum tambak beras Jombang Bem UI UI BEM Tambak Beras