Semarak Kanjuruhan Culture Carnival 2024, Double Track Tata Rias SMAN 1 Dampit Ambil Bagian

Kontributor: Ratna Dewi Olivia
Editor: M. Rifat

3 September 2024 10:50 3 Sep 2024 10:50

Thumbnail Semarak Kanjuruhan Culture Carnival 2024, Double Track Tata Rias SMAN 1 Dampit Ambil Bagian Watermark Ketik
Kontingen Kecamatan Dampit di Kanjuruhan Culture Carnival 2024, 31 Agustus 2024. (Foto: Ratna Dewi Olivia for Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Kanjuruhan Culture Carnival 2024 adalah sebuah acara tahunan merayakan kekayaan budaya Kabupaten Malang. Kali ini semakin berwarna berkat kolaborasi dengan Double Track Tata Rias SMA Negeri 1 Dampit (SMANEDA).

Program Tata Rias SMAN 1 Dampit tahun ini turut serta dalam karnaval dengan menyediakan makeup untuk 30 peserta dari kontingen Kecamatan Dampit. Mereka menampilkan tarian "Panen Raya Kopi Dampit." Acara berlangsung pada Sabtu 31 Agustus 2024.

Persiapan untuk penampilan ini dimulai sangat pagi. Proses makeup atau periasan dilakukan tim Double Track Tata Rias mulai pukul 2 hingga pukul 9 WIB. Seluruh anggota tim bekerja keras untuk memastikan setiap peserta tampil menawan dengan riasan yang sesuai kostum, megah dan aksesoris istimewa.

Dua guru dari SMANEDA, Riska dan Riza turut hadir sebagai perwakilan sekolah. Keduanya mendukung dan berkontribusi pada kesuksesan acara. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen sekolah mendukung kegiatan seni dan budaya yang melibatkan siswa dan komunitas.

Foto Kontingen Kecamatan Dampit di Kanjuruhan Culture Carnival 2024, 31 Agustus 2024. (Foto: Ratna Dewi Olivia for Ketik.co.id)Kontingen Kecamatan Dampit di Kanjuruhan Culture Carnival 2024, 31 Agustus 2024. (Foto: Ratna Dewi Olivia for Ketik.co.id)

Karnaval ini meriah karena diikuti oleh seluruh kecamatan di Kabupaten Malang. Kontingen Kecamatan Dampit menampilkan tarian "Panen Raya Kopi Dampit" yang berarti merayakan hasil panen kopi, salah satu komoditas unggulan daerah tersebut.

Penampilan mereka mendapatkan nomor urut 13 dari total 33 nomor yang ditampilkan. Ada 70 orang yang ambil bagian dari kontingen Dampit. Itu menunjukkan partisipasi yang penuh warna dalam perayaan budaya ini.

Kolaborasi antara Double Track Tata Rias SMA Negeri 1 Dampit dan Kontingen Kecamatan Dampit dalam Kanjuruhan Culture Carnival 2024 tidak hanya memperkaya acara dengan estetika visual yang menawan, tetapi juga berhasil memperkuat upaya pelestarian budaya lokal.

Melalui kerja sama ini, karnaval tahun ini menjadi lebih meriah dan memberikan inspirasi bagi generasi mendatang untuk terus mencintai dan melestarikan warisan budaya mereka.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kanjuruhan Culture Carnival SMAN 1 Dampit Double Track Tata Rias