Pordasi Sumbang Medali Pertama Kota Batu di Porprov Jatim 2023

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

8 September 2023 03:16 8 Sep 2023 03:16

Thumbnail Pordasi Sumbang Medali Pertama Kota Batu di Porprov Jatim 2023 Watermark Ketik
Atlet Pordasi Kota Batu foto bersama usai penyerahan medali di Porprov Jatim 2023. (Foto: Humas Koni Kota Batu)

KETIK, BATU – Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Batu lewat kategori lomba Horseback Archery (HBA) atau panahan berkuda mempersembahkan dua medali pertama Porprov Jatim VIII 2023.

Dua atlet HBA meraih medali pertamanya untuk Kota Batu dalam laga yang dilaksanakan di Yussar Stable Sidoarjo, Kamis (7/9/2023). Mereka menyumbangkan dua medali di kategori HBA on Ground 40 Meter. 

Dua atlet yang dibesarkan di sekolah memanah "Seneng Manah" tersebut adalah Rayhan Akmal Ahmad Biantoro dan Deanova Abdillah. Masing-masing meraih medali perak dan perunggu. 

Ketua HBA Kota Batu sekaligus pelatih Puslatkot KONI Cabor HBA Pordasi, Arif Fatchur Iscahyana bersyukur atas raihan dua medali ini. Menurutnya, proses latihan yang keras membuat para atletnya meraih juara.

“Hampir setengah tahun, kita kerja keras, porsi latihannya ditambahi sampai 3 kali lipat dibandingkan biasanya. Seminggu kita latihan selama tiga hari, hingga Maghrib,” ujar Arif, Jumat (8/9/2023).

Arif bersyukur atlet bisa melewati hambatan cuaca dengan baik, angin yang kencang pun bisa mereka hadapi dengan tenang. Menurutnya, hambatan terbesar yang harus dihadapi para atletnya adalah cuaca Kabupaten Sidoarjo yang sangat panas dan berangin. 

“Sebenarnya dalam latihan kondisi seperti yang terjadi hari ini sudah kita antisipasi dengan menggelar latihan yang kita buat semirip mungkin dengan kondisi di Sidoarjo. Alhamdulillah atlet bisa mengatasinya," ujar Arif.

Selanjutnya, Arif menyampaikan terima kasih untuk semua pihak yang memberikan dukungan khususnya masyarakat Kota Batu yang tidak berhenti mendoakan atlet kontingen Kota Batu. Sehingga bisa mempersembahkan dua medali.

“Prestasi dalam Porprov Jatim 2023 ini akan memberikan motivasi untuk kita terus melakukan pembibitan atlet memanah di Kota Batu,” ujar Arif.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Porprov Jatim 2023