Polres Ngawi Rilis Sketsa Wajah Pria Muda yang Ditemukan Tewas di Bengawan Solo, Ini Ciri-cirinya

Jurnalis: Dimas Cheppy Rusadhi
Editor: Eko Suprayitno

4 September 2023 05:15 4 Sep 2023 05:15

Thumbnail Polres Ngawi Rilis Sketsa Wajah Pria Muda yang Ditemukan Tewas di Bengawan Solo, Ini Ciri-cirinya Watermark Ketik
Polres Ngawi resmi merilis sketsa wajah MR X yang ditemukan tewas mengambang di Bengawan Solo, Masuk Desa Bangunrejo Kidul Kedungalar. (Foto: Humas Polres Ngawi)

KETIK, NGAWI – style="text-align:justify">Polres Ngawi akhirnya merilis sketsa wajah Mr X yang ditemukan tewas mengambang di Bengawan Solo yang masuk Dusun Gelon, Desa. Bangunrejo Kidul, Kedunggalar, Ngawi pada Jumat, (1/9) siang.

Sketsa wajah ini menjadi salah satu upaya untuk menguak identitas mayat Mr X tersebut lantaran proses mengungkap identifikasi pris yang ditaksir berusia 20-30 tahun itu tekendala sidik jari korban.

Hal itu tak lepas karena mayat pria muda itu ditemukan para pemancing di Bengawan Solo dalamkondisi  yang sudah membusuk atau meninggal antara 2-3 hari yang lalu.

‘’Update Informasi Penemuan Mayat Mr. X yang diketahui mengambang di aliran sungai Bengawan Solo Masuk Dsn. Gelon, Ds. Bangunrejo kidul, Kec. Kedunggalar, Ngawi,’’ kata Plt Kasubag Humas  Polres Ngawi Iptu Dian, melalui rilis resminya.

Polres Ngawi lantas menyebut 6 ciri-ciri Mr X tersebut, diantaranya berusia sekitar 20-30 tahun, memiliki tinggi badan 176 cm, berjenggot, berjambang, telunjuk jari kiri di badian kuku menumpuk.

‘’Rambut panjang hitam lurus 10 sentimeter,’’ ungkapnya.

Selain itu, saat ditemukan Mr X ini mengenakan properti berupa kaus berkerah motif garis-garis warna hitam ada bordiran di bagian saki kiri bertuliskan 007. Selain itu dibagian kaki dan tangan berbulu.

‘’Kepada seluruh masyarakat apabila memiliki keluarga, orang yang dikenal hilang dan memiliki ciri ciri seperti diatas dapat menghubungi nomor diatas ataupun melapor ke Satreskrim Polres Ngawi,’’ tegasnya.

Sebelumnya  Polsek Kedunggalar sempat kesulitan mengungkap identitas korban yang ditemukan tewas mengambang di Bengawan Solo. Sebab, sidik jari Mr X itu sudah rusak sehingga tak memungkinkan jika dilakukan pengecekan menggunakan Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis).

Tak hanya itu, sejauh ini di wilayah hukum polres Ngawi tak ada laporan  keluarga yang kehilangan anggota keluarganya hingga dimungkinkan mayat pria muda itu berasal dari luar Ngawi.

Mayat Mr  ini ditemukan mengambang di Bengawan Solo masuk Desa Bangunrejo Kidul Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi pada Jumat (1/9) pukul 13.00 WIB. Mayat tanpa identitas itu pertama kali ditemukan oleh pencari ikan. Mereka segera menghubungi warga lain dan melapor polisi. Dan Jenazah Mr X itu dievaluasi ke RSUD dr Soeroto Ngawi.  (*)

Tombol Google News

Tags:

Polres Ngawi Ngawi Hari Ini Ngawi Ramah Ngawi Ngangeni Identitas Mr X Bengawan solo Bangunrejo KIdul Kedunggalar NGawi