Pohon dan Tiang Listrik Roboh Diterjangan Puting Beliung di Gresik

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

11 Januari 2023 07:15 11 Jan 2023 07:15

Thumbnail Pohon dan Tiang Listrik Roboh Diterjangan Puting Beliung di Gresik Watermark Ketik
Kecamatan Sidayu, Gresik setelah diterjang Puting Beliung (Foto: Tangkapan layar Video Amatir Warga)

KETIK, SURABAYA Cuaca buruk masih terus terjadi di berbagai wilayah Indonesia. Hal ini tampak dari beberapa wilayah yang diterpa hujan lebat, angin puting beliung, hingga ombak tinggi.

Seperti yang terlihat di Ujung Pangkah Gresik, Jawa Timur. Wilayah tersebut diterpa angin puting beliung pada selasa (10/1).

Akibat serangan puting beliung ini, sejumlah pohon, tiang listrik, dan lampu penerangan Jalan di sekitar jalan Daendels di Kecamatan Sidayu dan Ujungpangkah roboh.

Camat Ujungpangkah, Arifin mengatakan, hujan deras disertai angin kencang selama dua jam membuat sejumlah pohon dan tiang listrik roboh.

"Pohon, tiang listrik, dan PJU roboh. Paling parah di Desa Karangrejo dan Ketapanglor. Ada pohon roboh serta atap rumah warga rusak," ucapnya.

Akibat kejadian ini terdapat penumpukan kendaraan karena pohon yang roboh menutup akses jalan di wilayah gresik utara.

Petugas BPBD Kabupaten Gresik bersama TNI-Polri dibantu warga sekitar melakukan evakuasi pohon yang tumbang menutup sebagian badan jalan.

Kepada masyarakat, Arifin berharap agar warga terus meningkatkan kewaspadaan. Apalagi, sejak awal tahun cuaca ekstrem seperti hujan, angin kencang serta gelombang tinggi terjadi di wilayahnya.(*)
 

Tombol Google News

Tags:

bencana alam puting beliung cuaca buruk gresik