Pilgub Jatim 2024, Partai Nasdem Pastikan Merapat ke Khofifah-Emil

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

12 Agustus 2024 05:35 12 Agt 2024 05:35

Thumbnail Pilgub Jatim 2024, Partai Nasdem Pastikan Merapat ke Khofifah-Emil Watermark Ketik
Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Timur Lita Machfud Arifin. (Foto: Instagram @litamachfudarifin)

KETIK, SURABAYA – Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak dipastikan akan mendapatkan satu rekomendasi baru lagi. Kali ini Partai Nasdem dipastikan akan mendukung pasangan petahana untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024.

"Nasdem sudah menentulan sikap mendukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024 ini," ucap Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Timur Lita Machfud Arifin saat dihubungi Ketik.co.id, Senin (12/8/2024).

Dukungan Nasdem kepada petahanan bukan tanpa sebab. Lita menyebut kedua bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim tersebut sukses dan berprestasi membangun Jawa Timur lebih baik.

Selama lima tahun lalu, keduanya sukses membuat Jawa Timur memiliki segudang prestasi. "Tidak hanya dominan aspirasi rakyat yang memintanya, tapi realitas kebutuhan keberlanjutan pembangunan di Jawa Timur," ucap Lita.

Saat disinggung kapan akan memberikan rekomendasi tersebut secara resmi, Lita masih menunggu tanda tangan ketua umum Partai Nasdem Suryo Palloh. "Masih menunggu resminya dalam waktu dekat," terangnya.

Dengan dukungan ini, Lita berharap Khofifah dan Emil bisa membawa Jawa Timur semakin baik lagi. "Mohon doanya dan dukungannya untuk keduanya," ucap Lita.

Dengan dukungan ini, maka dipastikan Khofifah dan Emil sudah mendapat dukungan 9 partai pengusung di Pilgub Jatim 2024. Sembilan partai itu adalah Golkar, PAN, Demokrat, PPP, Perindo, PSI, Gerindra, PKS, dan yang terakhir Partai Nasdem.

Dengan formasi ini, hampir pasti juga PKB dan PDIP bakal melakukan koalisi untuk menjadi penantang Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024. (*)

Tombol Google News

Tags:

Partai NasDem Lita Machfud Arifin Khofifah Indar Parawansa Emil Dardak Pilgub Jatim 2024 Jawa timur