Piala AFF U-19: Tatap Semifinal, Indra Sjafri Sudah Kantongi Formasi Terbaik

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

24 Juli 2024 00:12 24 Jul 2024 00:12

Thumbnail Piala AFF U-19: Tatap Semifinal, Indra Sjafri Sudah Kantongi Formasi Terbaik Watermark Ketik
Jens Raven menceploskan gawang Timor Leste, Selasa (23/7/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pada fase grup Indonesia U-19 berhasil meraih poin sempurna alias 9 hasil dari sapu bersih 3 kemenangan atas Filipina, Kamboja dan Timor Leste. Hasil ini membuat Indonesia lolos ke babak semifinal di Piala AFF U-19 2024 sebagai jaura grup A.

Pelati Garuda Muda, Julukan Indonesia, Indra Sjafri, menyebut selama fase grup dirinya menjajal 27 pemain untuk mengetahui tim yang akan disiapkan untuk semifinal.

"Minus 1 kiper saja yang belum saya turunkan, jadi kami tim pelatih sudah menemukan skuat yang terbaik," ucapnya, Selasa (24/7/2024).

Sudah dipastikan lolos babak semifinal, Indra Sjafri mengantisipasi lawan yang akan dihadapi. "Kalau dilihat dari bagan kita bisa melawan Malaysia atau Thailand," ucapnya.

Namun, Indra akan mempersiapkan timnya untuk menghadapi lawan lainnya. "Kami harus bisa fokus dengan siapa pun lawannya harus siap," jelasnya.

Dalam pertandingan lawan Timor Leste, Jens Raven tampil apik dengan mencetak dua gol dan memberikan umpan ciamik ke Arkhan Kaka. Indra akui senang dengan adaptasi yang dilakukan pemain diaspora dari Belanda ini.

"Dari 3 pertandingan lalu saya turunkan bertahap dan ini saya mainkan 90 menit dia memberikan permainan cukup bagus itu yang membuat saya senang," jelasnya.

Tidak hanya Jens Raven, Indra juga cukup puas dengan permainan M Kafiatur yang bermain cukup bagus. Hal ini bukan tanpa sebab karena memang sebelum piala AFF U-19, Kafiatur alami cidera angkel cukup parah.

"Dengan bantuan psikolog dan usaha keras dari Kafiatur yang membuat kami percaya untuk menurunkan dan dia membayar itu dengan permainan bagus," bebernya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Timnas Day Indonesia vs Timor Leste Indonesia Piala AFF U-19 2024 piala aff