Peserta Kongres PMII Asal Lampung Dibegal di Jakabaring, Kini Dirawat di RS Hermina

Jurnalis: Wisnu Akbar Prabowo
Editor: Muhammad Faizin

10 Agustus 2024 09:51 10 Agt 2024 09:51

Thumbnail Peserta Kongres PMII Asal Lampung Dibegal di Jakabaring, Kini Dirawat di RS Hermina Watermark Ketik
Peserta Kongres PMII XXI dari Lampung sekaligus korban pembegalan sadis, Mardiansyah (23) tengah terbaring dan dirawat di Rumah Sakit Hermina Jakabaring, Palembang. (Foto: Wisnu Akbar Prabowo/ Ketik.co.id)

KETIK, PALEMBANG – Salah seorang peserta Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) XXI asal Lampung yakni Mardiansyah (23) menjadi korban kawanan begal sadis.

Mardiansyah dibegal pada Jumat (9/8) pagi sekitar pukul 08.00 WIB di Jalan GHA Bastari dekat Kantor PLN Rayon Ampera, Jakabaring, Palembang.

Korban yang saat itu berangkat dari Lampung menggunakan kereta api dibegal saat sedang berjalan kaki menuju area Kongres PMII XXI di Jakabaring Sport City.

Saat peristiwa pembegalan terjadi, korban dihadang dua orang pelaku yang saat itu mengendarai sepeda motor berjenis matic. Mardiansyah ditodong dan diminta untuk memberikan ponsel yang ia bawa.

Mardiansyah mencoba menyelamatkan diri, namun nahas tangan kirinya berhasil dipegang oleh pelaku yang dibonceng.

Pelaku kemudian mengeluarkan senjata tajam dan menikam lengan serta punggung korban masing-masing sebanyak 5 dan 1 kali.

Mardiansyah yang terluka menjerit untuk meminta pertolongan. Ia kemudian ditolong warga sekitar. Sejumlah pengendara ojek online yang melintas pun mengantarkan korban untuk dilarikan ke Rumah Sakit Hermina Jakabaring.

Kini, korban yang masih dirawat di RS tersebut harus mendapatkan 22 jahitan di lengan kiri dan punggungnya.

Kejadian pembegalan tersebut dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Yunar Hotma Parulian Sirait.

Menurutnya, pihak Satreskrim Polrestabes Palembang sudah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

“Anggota kita sudah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Semua saksi sudah diperiksa serta dimintai keterangan, termasuk korban yang saat ini masih di rumah sakit,” katanya.

Ia menegaskan, saat ini pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku pembegalan tersebut. Sejumlah bukti dan identitas sudah diperoleh pihak Satreskrim Polrestabes Palembang.

“Pelaku masih dalam pengejaran anggota kita di lapangan. Pada saat melakukan aksinya pelaku tidak sendiri, melainkan dua orang. Identitas pelaku sudah kita kantongi,” tegas dia.

Tombol Google News

Tags:

kongres PMII korban pembegalan BEGAL dirawat Peserta jakabaring Palembang