Tutup Masa Jabatan, Ketua DPRD Sumsel Raih Penghargaan Perempuan Inspiratif

Jurnalis: Wisnu Akbar Prabowo
Editor: Mustopa

22 September 2024 08:56 22 Sep 2024 08:56

Thumbnail Tutup Masa Jabatan, Ketua DPRD Sumsel Raih Penghargaan Perempuan Inspiratif Watermark Ketik
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Selatan (Sumsel), RA Anita Noeringhati usai menerima penghargaan sebagai Perempuan Inspiratif Sumsel pada AMSI Sumsel Award 2024, Sabtu 21 September 2024. (Foto: Wisnu Akbar Prabowo/Ketik.co.id)

KETIK, PALEMBANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Selatan (Sumsel), RA Anita Noeringhati menerima penghargaan sebagai Perempuan Inspiratif Sumsel.

Penghargaan itu dia peroleh pada Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sumsel Award 2024 yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu 21 September 2024 malam.

Anita mengaku terkejut bisa mendapatkan penghargaan tersebut. Menurutnya, hal itu merupakan apresiasi besar yang ia peroleh selama menjadi Ketua DPRD Sumsel.

“Sangat surprise sekali saya mendapatkan penghargaan dari AMSI Sumsel. Ini merupakan suatu apresiasi dan penilaian itu ternyata diberikan kepada saya sebagai perempuan inspiratif,” katanya, Sabtu, 21 September 2024.

Penghargaan ini sekaligus menutup masa jabatan Anita sebagai Ketua DPRD Sumsel periode 2019-2024. Sebab, ia harus segera mengakhiri masa jabatan karena akan maju sebagai Calon Wakil Gubernur Sumsel.

“Tentunya ini merupakan semangat bahwa saya telah membuktikan bisa memimpin DPRD Sumsel selama 5 tahun dengan baik,” ungkap dia.

Dia berharap, kiprahnya sebagai perempuan inspiratif tidak berhenti di dirinya saja. Anita menginginkan sosok perempuan-perempuan lain yang bisa muncul untuk menginspirasi banyak orang.

Menurutnya, kehadiran perempuan dalam lini pemerintahan bisa membawa suasana yang berbeda.

“Saya berharap ada perempuan-perempuan lainnya yang nanti yang bisa menggantikan saya sebagai Ketua DPRD Sumsel. Hadirnya perempuan (dalam pemerintahan) bisa membawa suasana yang berbeda,” jelas Anita.

Dia juga mengharapkan kaum wanita yang lebih aktif dan mandiri. Bagi Anita, perempuan yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga harus mau berkarya dan menguasai banyak bidang.

“Yang pasti saya mengharapkan kaum wanita tidak hanya duduk sebagai ibu rumah tangga. Bukan berarti ibu rumah tangga itu suatu hal yang tidak baik, justru ibu rumah tangga mempunyai peran ganda yang sangat luar biasa,” tutur Anita.

“Namun kalau saya bilang, bukan berarti wanita hanya menadahkan tangan saja. Wanita harus bisa berkarya dan mandiri. Kita juga harus bisa menginspirasi diri untuk bisa di seluruh bidang. Saatnya perempuan untuk maju ke depan,” tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Ketua DPRD Sumsel perempuan inspiratif masa jabatan calon wakil Gubernur Anita Noeringhati Matahati AMSI Award 2024