Persiapan Opening Piala Dunia U-17, Tim Arahan Wishnutama Mulai Mapping Area GBT

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

29 September 2023 12:16 29 Sep 2023 12:16

Thumbnail Persiapan Opening Piala Dunia U-17, Tim Arahan Wishnutama Mulai Mapping Area GBT Watermark Ketik
Tim kreatif untuk pembukaan Piala Dunia U-17 saat melakukan mapping di GBT Surabaya. (Foto: Humas Pemkot Surabaya)

KETIK, SURABAYA – Piala Dunia U-17 bakal digelar pada 10 November 2023 di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Karena itu tim di bawah arahan Wishnutama hadir untuk mempersiapkan opening Piala Dunia ini.

Seperti diketahui, Wishnutama yang dikenal sebagai pengusaha media dan hiburan, telah ditunjuk oleh PSSI sebagai komandan opening ceremony atau upacara pembukaan Piala Dunia U-17.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan perwakilan tim kreatif di bawah arahan Wishnutama selaku creative director akan mempersiapkan sejumlah tampilan atraksi pertunjukan dalam upacara pembukaan Piala Dunia U-17. 

“Perwakilan dari salah satu tim kreatif melakukan mapping area untuk mengatur pelaksanaan pembukaan. Baik dari atraksi, mainstage, lampu, artis, dan sebagainya. Serta, tempat dan ruang mana saja yang bisa dimanfaatkan untuk aktivitas mereka,” bebernya Jumat, (29/9/2023).

Selain itu, perwakilan tim BBPJN Jawa Timur-Bali merupakan tindak lanjut atas kunjungan Direktur Jenderal Cipta Karya, Kementerian PUPR RI Diana Kusumastuti beserta jajarannya juga ikut melakukan mapping. 

“Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah Jawa Timur dan Bali berkunjung ke Surabaya dan berbicara tentang penyelesaian parkir yang hari ini juga sedang diselesaikan oleh pemkot dan BBPJN. Secara teknis kunjungan di lapangan melihat dan mengkalkulasi apa yang harus dilakukan secara bersama-sama dengan timeline yang sangat ketat sekali,” kata Wiwiek. 

Meski demikian, Lilik memastikan, secara keseluruhan kesiapan di Stadion GBT Surabaya menjelang Piala Dunia U-17 sudah selesai.

Harapannya dengan perbaikan-perbaikan yang terus dikebut itu dapat memaksimalkan sarana dan prasarana Stadion GBT Surabaya agar pertandingan FIFA bisa segera digelar di Kota Pahlawan. 

“Untuk keseluruhan kita sudah menyiapkannya. Kita juga sudah melalui beberapa tahap evaluasi pada gelaran pertandingan besar milik FIFA. Evaluasinya adalah dari semua proses itu,” pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Piala Dunia U-17 GBT Surabaya Disbudporapar Kota Surabaya Wiwiek Widayati BBPJN Fifa Wishnutama Upacara pembukaan Piala Dunia U-17