Persebaya Berbagi 1 Poin Dengan Dewa United

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

30 September 2023 11:18 30 Sep 2023 11:18

Thumbnail Persebaya Berbagi 1 Poin Dengan Dewa United Watermark Ketik
Gol Ripal Wahyudi yang membuka keunggulan Persebaya 0-1 atas Dewa United tidak bisa membawa Green Force menang, Sabtu (30/9/2023). (Foto : Oficial Persebaya)

KETIK, SURABAYA – Persebaya menahan imbang tuan rumah Dewa United 1-1 saat bermain di Indomilk Arena Stadium. Meskipun Bajul Ijo bermain 10 orang pemain usai Catur Pamungkas pada menit ke 37 diganjar kartu merah.

Gol Persebaya dicetak oleh Ripal Wahyudi pada menit ke 17. Sedangkan gol Dewa United dicetak Majed Osman pada menit ke 45+6.

Persebaya sejak menit pertama bermain lebih menyerang. Dewa United yang bermain dengan long pass membuat beberapa kesalahan dalam antisipasi bola atas.

Hasilnya pada menit ke 17, Ripal Wahyudi memanfaatkan antisipasi Risto Mitrevski yang gagal. Hasilnya Ripal berhasil membawa Persebaya unggul 0-1.

Unggul gol membuat Persebaya tidak mengendorkan serangan kegawang Dewa United. Catur Pamungkas bermain cukup keras, termasuk salah satunya saat menghalau bola atas.

Dimana Catur kedapatan menyikut Ady Setiawan yang membuat dirinya harus dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan Catur diganjar kartu merah pada menit 37.

Bermain dengan 10 pemain, Persebaya kelimpungan menahan serangan Dewa United. Hasilnya pada menit ke 45+6, Majed Osman menyelamatkan Dewa United dari kekalahan. Hingga menit akhir babak pertama usai kedudukan 1-1 bertahan.

Pada babak kedua mulai, Persebaya yang bermain lebih bertahan. Meskipun begitu, Dewa United tidak bisa menafaatkan kekurangan pemain Persebaya untuk cetak gol tambahan.

Hingga babak kedua usai kedua tim berbagai 1 poin usai hasil 1-1 dalam pertandingan di Indomilk Arena Stadium. (*)

Tombol Google News

Tags:

persebaya Liga 1 Liga 1 Musim 2023/2024 sepakbola Indonesia Bonek Bonita Ripal Wahyudi Risto Mitrevski Ady Setiawan Catur Pamungkas