Perkuat Barisan, Djoni Sudjatmoko Silaturahmi ke Ketum KONI Jatim

Editor: Irwansyah

14 Desember 2022 10:07 14 Des 2022 10:07

Thumbnail Perkuat Barisan, Djoni Sudjatmoko Silaturahmi ke Ketum KONI Jatim Watermark Ketik
Ketum KONI Jatim M Nabil saat menerima silaturahmi Calon Ketum KONI Kota Malang R Djoni Sudjatmoko. (Foto: Irwansyah/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – KONI Kota Malang memiliki hajat besar yakni Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) yang akan digelar pada 17 Desember 2022. Para calon akan dipilih oleh 53 cabang olahraga (Cabor) untuk menjadi Ketum KONI Kota Malang periode 2022-2026.

R Djoni Sudjatmoko muncul sebagai calon Ketua Umum KONI Kota Malang. Salah satu pendukungnya adalah Wasto, Ketua Umum Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kota Malang.

Tak hanya dari FASI Kota Malang, sebagian besar cabor di KONI Kota Malang mendukung Djoni Sujatmoko. Mereka menilai Djoni sebagai sosok baru yang dipercaya membawa gebrakan prestasi untuk olahraga di Kota Malang.

Untuk memantapkan dukungan dari seluruh cabor dan berbagai pihak, Djoni Sudjatmoko berkunjung dan silaturahmi kepada Ketua Umum KONI Jawa Timur Muhammad Nabil. Djoni diterima langsung oleh Ketum Nabil di Kantor KONI Jawa Timur di Surabaya, Rabu (14/12/2022).

Ketum KONI Jatim M Nabil didampingi Wakil Ketua Umum III KONI Jatim Dedy Suharyadi, dan Wakil Ketua Bidang Dana dan Marketing KONI Jatim Baso Juherman yang juga Ketum Muaythai Jatim.

Dalam pertemuan hangat tersebut, Abah Djoni disambut baik oleh Nabil. Ketum KONI Jatim tersebut memberikan arahan agar prestasi KONI Kota Malang terus ditingkatkan.

"Pada prinsipnya, kami KONI Jatim sebagai organisasi yang mengeluarkan SK. Kami silakan Pak Djoni untuk merangkul dan melakukan mapping kepada cabor, secara profesional" ujarnya.

Ia menyebut Kota Malang memiliki catatan prestasi yang cukup baik di Jawa Timur. Namun capaian tersebut harus terus ditingkatkan dengan membina dan aktivasi regenerasi atlet muda dari berbagai cabor.

"Pada prinsipnya, Kota Malang adalah kota besar yang dikenal berprestasi. Pesan kami adalah pertahankan dan bawa prestasi KONI Kota Malang semakin baik, siapapun ketuanya," kata Nabil.

Nabil juga berpesan jika Abah Djoni terpilih sebagai Ketum KONI Kota Malang, mapping cabor supaya lebih dioptimalkan lagi. Dengan demikian, pemetaan potensi atlet dari masing-masing cabor akan berjalan lebih baik.

"Rangkul semua cabor, perkuat semuanya," ucap Nabil.

Foto Kunjungan silaturahmi Djoni Sudjatmoko di Kantor KONI Jatim. (Foto: Irwansyah/Ketik.co.id)Kunjungan silaturahmi Djoni Sudjatmoko di Kantor KONI Jatim. (Foto: Irwansyah/Ketik.co.id)


Merespon arahan Ketum KONI Jatim, Abah Djoni mengaku mendapatkan amanah dan dorongan dari banyak pihak untuk maju sebagai Calon Ketum KONI Kota Malang.

Abah Djoni mengamini arahan dan petunjuk Ketum KONI Jatim. Dia berkomitmen dan siap mempertahankan prestasi dan terus meningkatkan kualitas olahraga di Kota Malang.

"Spirit kami tetap sama, membawa prestasi olahraga Kota Malang berada di posisi puncak," jelas Abah Djoni yang juga pengusaha ini.

Pria murah senyum ini menegaskan siap merangkul semua cabang olahraga KONI Kota Malang. Menurutnya, spirit kekompakan cabor menjadi kunci meraih kejuaraan puncak.

"Sudah waktunya cabor semakin solid dan menatap KONI Kota Malang dengan gebrakan baru," ungkapnya.

Sementara itu, Mantan Pengurus KONI Jatim Kiagus Firdaus menilai Djoni Sudjatmoko sebagai sosok aktivis olahraga yang militan dan memiliki semangat kuat untuk membawa Kota Malang berprestasi, baik secara moril maupun materil.

"Beliau (Djoni Sudjatmoko) memiliki komitmen prestasi unggul dan memikirkan kesejahteraan atlet serta pelatih masing-masing cabor. Ini poin kuat yang dimiliki Abah Djoni untuk merangkul," kata Kiagus, pria asal Kota Malang.

Menurut sumber Kiagus, Djoni Sudjatmoko adalah calon yang diunggulkan dan didukung oleh Pemkot Malang. Hal ini menjadi poin penting, sebab dukungan kebijakan anggaran dari Pemkot akan berpengaruh atas berjalannya roda keorganisasian.

"Jika (Pemkot) sudah mendukung, tentu roda kepengurusan KONI akan berjalan lancar termasuk administrasi dan kebijakan anggaran. Pembinaan atlet dan pelatih makin  berprestasi dan sejahtera," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Ketum KONI Jatim Djoni Sudjatmoko