Duet Anton-Fuad Mencuat di Pilwali Kota Malang 2024

Jurnalis: Irwansyah
Editor: Naufal Ardiansyah

18 Juli 2024 12:20 18 Jul 2024 12:20

Thumbnail Duet Anton-Fuad Mencuat di Pilwali Kota Malang 2024 Watermark Ketik
Pertemuan Abah Anton dan Fuad di tengah ramainya perbincangan Pilwali Kota Malang 2024. (Foto: Istimewa)

KETIK, MALANG – Mochamad Anton, Wali Kota Malang periode 2013-2018 semakin kuat didorong oleh masyarakat untuk kembali maju dalam kontestasi Pilwali Kota Malang 2024.

Pria yang akrab disapa Abah Anton itu digadang-gadang menjadi kandidat kuat melawan Wahyu Hidayat, Pj Wali Kota Malang saat ini yang menyatakan akan maju dalam kontestasi lima tahunan tersebut.

Nama Abah Anton mulai disandingkan dengan Ahmad Fuad, kader PKS yang kini menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Malang. Bakal Calon Wakil Wali Kota itu beserta rombongan PKS sempat mendatangi DPD Partai Nasdem Kota Malang.

Sejumlah kader Partai Nasdem Kota Malang mendorong duet HM Anton - Ahmad Fuad Rahman untuk maju di Pilkada Kota Malang 2024.

Ketua DPC Nasdem Lowokwaru, Ahmad Rifai, mengatakan, sosok Ahmad Fuad Rahman, sangat cocok dipasangkan dengan HM Anton. Menurutnya, pengalaman Fuad di legislatif bisa membantu kinerja Abah Anton saat memimpin Kota Malang di masa mendatang.

"Apalagi kami melihat bahwa Bang Fuad ini adalah sosok anak muda yang memiliki kapasitas dan intelektual yang mumpuni, serta berpengalaman di pemerintahan," kata Ahmad Rifai, Kamis (18/7).

Abah Anton sempat mendaftar ke Partai Nasdem untuk maju sebagai Calon Wali Kota Malang. Sosok mantan Wali Kota Malang itu mendapat banyak dukungan dari kader partai.

"Kami di Partai Nasdem sangat mendukung sekali Abah Anton. Tentunya jika dipasangkan dengan Bang Fuad maka ini menjadi duet yang bisa membawa Kota Malang lebih baik," imbuhnya.

Hal yang sama juga diungkap Ketua Relawan Pemenangan Bang Fuad, Muhammad Nastain. Ia menilai Abah Anton membutuhkan sosok anak muda yang enerjik untuk mendampinginya di Pilkada Kota Malang.

"Abah Anton - Bang Fuad ini merupakan duet ideal bagi kami, karena keduanya memiliki visi yang sama untuk Kota Malang," kata Nastain.

Ia berharap di tengah komunikasi antar partai politik yang sedang berjalan, peluang koalisi PKB, PKS dan Nasdem sebagaimana di Pilpres 2024 bisa terulang dalam Pilkada Kota Malang.

"Abah Anton kita ketahui sudah mendaftar di PKB dan Nasdem, Bang Fuad merupakan kader PKS yang namanya sudah menguat menjadi Bakal Calon Wakil Wali Kota, sehingga jika keduanya bersatu, maka kemungkinan koalisi kembali tiga partai ini akan sangat terbuka," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Abah Anton Ahmad Fuad Pilwali Kota Malang