Peringati HUT Ke-78 TNI AL, Kirab Kota Hibur Masyarakat Surabaya

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

17 September 2023 14:16 17 Sep 2023 14:16

Thumbnail Peringati HUT Ke-78 TNI AL, Kirab Kota Hibur Masyarakat Surabaya Watermark Ketik
Aksi drumband dari TNI AL memeriahkan Kirab Kota untuk peringatan HUT TNI AL ke 78, Minggu (17/9/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Memperingati Hari Ulang Tahun TNI AL ke 78, Tentara Republik Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) menggelar Kirab Kota 2023 dibuka langsung oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono.

Kirab ini dilakukan mulai dari Tugu Pahlawan hingga depan gedung Grahadi dengan berbagai atraksi yang dilakukan peserta kirap.

Kirab Kota yang mengangkat tema "Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, Terus Melaju untuk Indonesia Maju" menampilkan penerjun payung. Usai pendaratan di kawasan Monumen Tugu Pahlawan, para penerjun payung menyerahkan bendera start bercorak kotak-kotak hitam putih. Bendera tersebut kemudian diserahkan kepada Komandan Kodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono.

Foto Sepuluh penerjun  Batalyon Intai Amfibi 2 Korps Marinir dan Puslatsus Kolatmar melaksanakan demo terjun payung di lapangan Monumen Tugu Pahlawan, Surabaya. Minggu (17/9/2023).Satu dari seepuluh penerjun Batalyon Intai Amfibi 2 Korps Marinir dan Puslatsus Kolatmar melaksanakan demo terjun payung di lapangan Monumen Tugu Pahlawan, Surabaya. Minggu (17/9/2023).

Sesaat kemudian, Dankodiklatal  yang didampingi PJU-nya serta Sekda Provinsi Jatim Adhy Karyono, mengangkat bendera start, tanda dimulainya kiran.

“Tujuan kirab ini adalah menghadirkan TNI Angkatan Laut di tengah-tengah masyarakat. Surabaya sebagai kota Angkatan Laut, karena di Surabaya ada pangkalan Angkatan Laut terbesar,” kata Suhartono, Minggu (17/9/2023).


Salah satu yang spesial pada kirab tahun ini adalah kirab diikuti dengan seluruh kekuatan TNI AL, temasuk pasukan maupun alusista. (*)

Tombol Google News

Tags:

TNI AL HUT TNI AL Kirab Kota Surabaya